SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pakaian Wanita (Cosmopolitan.com)

Tips fashion kali ini mengulas berbagai macam warna pakaian yang bisa menggambarkan karakter seseorang.

Solopos.com, SOLO — Secara umum, Kaum Hawa menyukai warna-warna tertentu. Warna kesukaan mereka bisa tergambar lewat pakaian yang paling sering mereka kenakan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Solopos.com dari Reader’s Digest, Rabu (3/2/2016), beberapa warna baju yang biasanya disenangi wanita bisa menunjukkan situasi kepribadian si pemakai.

Ekspedisi Mudik 2024

Biru Tua
Navy blue atau biru tua merupakan warna yang pas digunakan untuk wawancara kerja. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Career Builder terhadap sejumlah calon pegawai, mereka yang mengenakan pakaian berwarna biru tua saat interview, merupakan orang-orang yang dapat bekerja dalam tim. Warna ini menyimbolkan loyalitas, kepercayaan diri, dan pengendalian diri yang baik.

Merah
Warna merah menggambarkan keromantisan. Dalam sebuah penelitian, seorang pria diperlihatkan sebuah foto wanita berbaju merah. Pria tersebut diberi pertanyaan mengenai berapa kali ia pergi berkencan dengan wanita berbaju merah. Pria tersebut menjawab, sebagian besar wanita yang pergi berkencan dengannya mengenakan baju berwarna merah.

Abu-Abu
Ingin mendapatkan kesan baik saat di tempat kerja? Ada bagusnya Anda mengenakan pakaian berwarna abu-abu. Warna ini ternyata menunjukkan kepribadian seseorang yang lembut, modern, elegan, dan sederhana. Orang berbaju abu-abu dapat berinteraksi dengan baik terhadap teman sekantornya. Di sisi lain, warna abu-abu memunculkan kesan semi formal. Jadi, jangan pernah ragu untuk memakai pakaian dengan warna ini di kantor.

Ungu
Warna ungu menggambarkan kemewahan dan kekuatan. Sementara itu, Mary Ellen Lapp, penulis buku The Color of Success, mengatakan warna ungu dapat menyebabkan rasa tidak nyaman. Jadi, sebaiknya Anda menghindari memakai pakaian berwarna ungu saat kencan atau wawancara kerja.

Hitam
Mengenakan pakaian berwarna hitam dari ujung kepala hingga kaki melambangkan kekuatan dan kekuasaan. Warna hitam dapat membuat Anda terlihat lebih ramping. Di sisi lain, warna hitam juga dapat digunakan kapan saja.

Tidak ada salahnya jika Anda berkencan menggunakan pakaian berwarna hitam. Itu membuat Anda terlihat lebih elegan dan menarik. Selain itu, mengenakan pakaian hitam saat bekerja akan membuat tampilan Anda terlihat formal.

Hijau
Warna hijau menggambarkan kreativitas seseorang. Warna ini juga menunjukkan sifat halus. Studi menunjukkan, seseorang yang memakai pakaian berwarna hijau cenderung kreatif dan penuh imajinasi. Jika Anda sedang membutuhkan kreativitas, ada baiknya jika Anda memakai pakaian berwarna hijau saat bekerja. (Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya