SOLOPOS.COM - Ilustrasi tunik (Dok.solopos.com)

Tips fashion kali ini tentang empat busana yang wajib dipersiapkan oleh wanita menjelang Ramadan.

Solopos.com, SOLO – Bulan Ramadan tinggal menghitung hari. Semua umat muslim tentu tengah mempersiapkan diri menyambut bulan suci itu. Tak hanya persiapan fisik dan kebutuhan sehari-hari, Anda juga harus mempersiapkan berbagai busana yang akan dipakai selama Ramadan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berbagai busana muslim kekinian m,ulai bermunculan seiring dengan datangnya bulan Ramadan. Tapi, jangan hanya sekadar mengikuti tren. Sebaiknya, pilih baju yang santun, menutup aurat, dan nyaman dikenakan untuk beraktivitas. Jangan sampai hanya karena mengikuti tren, busana tersebut justru membuat Anda tidak nyaman.

Nah, busana apa saja yang harus dipersiapkan guna menyambut Ramadan? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Time Out Dubai, Senin (8/5/2017):

Jilbab

Ilustrasi pasmina (Tokopedia.com)

Ilustrasi pasmina (Tokopedia.com)

Jilbab adalah salah satu busana penting yang wajib dipersiapkan wanita menjelang Ramadan. Jilbab berfungsi untuk menutup rambut yang merupakan aurat. Sebaiknya, pilihlah beberapa jilbab seperti pasmina, jilbab instan, dan jilbab segi empat, yang nyaman dipakai.

Pasmina sangat cocok dikenakan saat menghadiri acara buka bersama teman. Sementara jilbab instan bisa dikenakan saat hendak ke masjid. Sedangkan jilbab segi empat sangat cocok dikenakan untuk berangkat kerja maupun kuliah. Sebab, jilbab jenis ini mudah dikenakan dan dangat nyaman dipakai.

Gamis

Ilustrasi gamis jersey (Tokopedia.com)

Ilustrasi gamis jersey (Tokopedia.com)

Gamis adalah pakaian terbaik yang membuat penampilan tampak santun seketika. Baju panjang tersebut mampu menyembunyikan lekuk tubuh dan membuat penampilan seorang wanita lebih anggun. Sebaiknya, sesuaikan gamis yang hendak dipakai dengan aktivitas. Jika Anda akan melakukan aktivitas yang padat, sebaiknya pilih gamis dari kain yang tidak mudah kusut dan menyerap keringat. Sementara jika tidak keluar rumah, pakailah gamis dengan desain simpel.

Jangan khawatir ketinggalan tren, saat ini sudah banyak toko yang memiliki koleksi baju gamis cantik model terbaru, salah satunya Tokopedia. Anda bisa memilih gamis favorit dengan mudah dan cepat hanya dengan sekali klik.

Tunik

Selain gamis, Anda setidaknya harus memiliki sepotong tunik. Tunik adalah baju berpotongan lebih panjang dari gamis tapi tidak sepanjang gamis. Busana ini sangat cocok dipakai bagi Anda yang energik, namun ingin terlihat santun. Dalam pemakaiannya, tunik bisa dipadukan dengan berbagai model celana panjang.

Celana panjang dan rok

Ilustrasi celana muslim (Tokopedia.com)

Ilustrasi celana muslim (Tokopedia.com)

Celana panjang berpotongan longgar dengan detil menjuntai (layer) adalah pilihan tepat bagi Anda yang enerjik. Tak hanya memudahkan aktivitas, celana tersebut juga membuat penampilan terlihat modis, namun tetap santun. Selain celana panjang, Anda juga bisa tampil santun dengan memadukan rok bersama kemeja.

Itulah beberapa busana yang harus dipersiapkan menjelang Ramadan. Seiring dengan datangnya bulan Ramadan, semua busana tersebut tentu akan mengalami perkembangan mode. Nah, agar tidak ketinggalan mode, Anda juga bisa menemukan berbagai busana muslim model terbaru itu di Tokopedia.

Situs e-commerce terbesar di Indonesia memiliki koleksi busana muslim terlengkap, mulai dari gamis, kerudung, baju koko, sampai perlengkapan ibadah. Sambut bulan Ramadan dimulai dari Tokopedia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya