SOLOPOS.COM - Ilustrasi Seorang yang Fashionable (JIBI/Dok)

Tips fashion kali ini mengulas lima hal yang menggambarkan seorang yang fashionable.

Solopos.com, SOLO — Setiap orang pasti ingin menjadi pribadi yang fashionable. Namun, modis bukan berarti memerlukan biaya mahal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut enam ciri yang melambangkan seorang fashionable, sebagaimana dihimpun Solopos.com dari College Fashion, Jumat (5/2/2016).

Percaya Diri
Seorang yang memiliki selera fashion tinggi akan selalu percaya diri di mana saja. Jika mereka mengenakan pakaian yang tidak nyambung sekalipun, mereka tidak akan menggubris pembicaraan orang yang mencibirnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebetulnya, percaya diri adalah kunci utama untuk menjadi seorang fashionable. Seburuk apapun mix and match pakaian yang dikenakan, seseorang akan terlihat memikat jika memiliki kepercayaan diri tinggi.

Tidak Memilih Toko
Seorang fashionable tidak akan memilih-milih toko yang akan ia sambangi. Ia tidak akan memedulikan apakah toko yang akan ia datangi merupakan toko terkenal atau sebaliknya.

Seorang fashionable akan fokus pada koleksi baju di toko yang ia datangi. Sekalipun toko yang menjual baju favorit-nya merupakan toko kecil di pinggir jalan, maka ia tetap akan mendatangi tempat tersebut demi memiliki pakaian incarannya.

Berpenampilan untuk Diri Sendiri
Hal yang sangat jarang terjadi pada setiap orang adalah berpenampilan baik untuk dirinya sendiri. Orang-orang biasanya memiliki alasan tertentu untuk terlihat baik dalam berpenampilan. Hal yang sebaliknya justru terjadi pada orang yang fashionable.

Orang yang fashionable cenderung tidak memedulikan orang lain dalam berpenampilan. Mereka berpenampilan baik karena mereka menyukai hal itu. Lakukan hal ini jika Anda ingin menjadi seorang yang memiliki selera fashion tinggi.

Lebih dari itu, Anda bisa berpenampilan sesuai keinginan dan karakter diri sendiri. Jika hal itu berdampak baik, maka tidak bisa dipungkiri bahwa Anda akan menjadi salah satu trendsetter.

Tidak Menonjolkan Brand
Seorang yang fashionable tidak akan memedulikan brand pakaian yang ia kenakan. Selama pakaian itu cocok dan memenuhi seleranya maka ia akan mengenakan pakaian tersebut.

Tidak Terlalu Mengikuti Tren
Tren merupakan suatu hal yang sedang hangat dianut masyarakat. Tidak dapat dipungkiri, bahwa tren mode juga akan terus berubah. Seorang yang fashionable akan mengetahui hal itu.

Mereka akan selalu mengikuti perkembangan tren. Namun begitu, bukan berarti orang yang  fashionable  akan  mengikuti semua tren. Mereka cenderung mengikuti hal yang sesuai dengan karakter dirinya dan tidak terpaku pada tren. (Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya