SOLOPOS.COM - Ilustrasi pelbagai jenis tas branded (Stylishandtrendy.com)

Tips fashion kali ini mengulas tentang cara membedakan tas branded asli atau palsu.

Solopos.com, SOLO — Anda mungkin sering bertanya-tanya ketika ingin membeli tas branded. Apakah tas yang ingin Anda miliki adalah tas asli berkualitas atau justru sebaliknya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berikut beberapa tips cara membedakan tas asli atau palsu yang telah dikutip Solopos.com dari Times of India, Kamis (28/1/2016).

Lakukan Pengecekan
Sebelum Anda membeli tas yang diinginkan, pastikan Anda mengeceknya secara menyeluruh. Lakukan pengecekan secara detail, mulai dari ritsleting hingga warna tas yang seharusnya merata di setiap sisinya.

Sebelum beredar ke pasaran, tas asli telah melalui serangkaian pengecekan di perusahaan pembuatnya. Untuk itu, sedikit sekali kemungkinan Anda menemukan cacat fisik pada tas tersebut.

Perhatikan Logo
Seperti halnya melakukan pengecekan secara detail, sebelum Anda membeli tas branded, perhatikan logo atau brand tas tersebut dengan baik. Amati dengan baik ejaan yang tertera pada tas tersebut.

Seperti yang sering ditemui, beberapa tas palsu mencantumkan logo dan merek dengan ejaan yang terlihat sama namun sebenarnya salah.

Amati Bahan dan Jahitannya
Setelah mengecek bagian luar tas secara menyeluruh, lanjutkan pengecekan ke bagian dalam tas. Pastikan setiap detail kerapian jahitan tas tersebut.

Selain itu, pastikan juga bahwa tas yang ingin Anda beli adalah tas dengan bahan dasar baik dan sesuai dengan yang Anda harapkan. Tas asli memiliki bahan dengan kualitas baik. Satu hal yang sebaiknya Anda ingat, sebagian besar tas palsu memiliki bau khas bahan kimia.

Bandingkan Harga
Sebelum memutuskan membeli tas, ada baiknya Anda mencari referensi terlebih dahulu, tentang variasi harga tas asli dari pelbagai penjual. Jika tas yang ingin Anda beli jauh lebih murah dari tas branded yang asli, kemungkinan besar tas yang akan Anda beli adalah tas palsu. (Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya