SOLOPOS.COM - Ilustrasi diet sehat (Boldsky.com)

Tips diet tentang puasa crescendo, cara memangkas bobot tubuh yang ampuh bagi wanita.

Solopos.com, SOLO – Memiliki bobot tubuh yang ideal merupakan dambaan sebagian wanita. Tak heran banyak wanita rela memangkas porsi makanan sehari-hari demi menjaga bentuk tubuh agar tidak melar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Metabolisme tubuh menjadi kunci berat tubuh wanita gampang bertambah. Oleh sebab itu, banyak di antara mereka yang menerapkan berbagai metode diet ketat demi menurunkan bobot tubuh. Sayangnya, tidak semua metode diet membuahkan hasil maksimal.

Alih-alih kurus, Anda justru sering merasa tersiksa dengan aturan diet itu bukan? Tapi, mulai sekarang jangan khawatir. Anda tetap bisa memiliki bobot tubuh ideal tanpa perlu diet ketat. Bagaimana caranya? Mudah saja, Anda hanya perlu melakukan puasa crescendo. Nah, apa dan bagaimana cara menjalankan puasa crescendo?

Dilansir Boldsky, Senin (9/10/2017), crescendo merupakan teknik menurunkan bobot tubuh dengan cara berpuasa. Anda hanya perlu berpuasa selama beberapa hari dalam sepekan. Metode ini dianggap lebih baik dilakukan daripada membiarkan tubuh kelaparan setiap hari. Metode diet yang satu ini diklaim mampu menurunkan bobot tubuh secara berkala tanpa efek samping.

Puasa crescendo cukup mudah, hanya dengan memberikan jeda satu hari dari waktu kali pertama dilakukan. Misalnya, Anda memulai berpuasa pada hari Senin, maka selanjutnya lakukan di hari Rabu, dan Jumat. Anda hanya perlu menahan lapar selama 12 sampai 16 jam setiap kali berpuasa. Selanjutnya, lakukan olahraga ringan dan minum banyak air putih.

Meski sedang berpuasa, bukan berarti Anda tidak boleh minum. Anda hanya dilarang untuk makan selama waktu yang ditentukan. Sementara untuk menjaga kebugaran, minumlah air putih dalam jumlah yang cukup. Anda juga bisa menikmati teh atau kopi dengan catatan tidak ditambah susu atau pemanis apa pun.

Pada awal melakukan puasa crescendo, Anda mungkin akan lemas. Hal itu terjadi sebagai respons tubuh terhadap perubahan pola makan. Jika tubuh terasa lemas secara terus-menerus, berarti metode diet ini tidak cocok untuk Anda.

Tapi, jika tubuh tidak mengalami masalah apa pun, teruskanlah. Lakukan puasa ini secara konsisten maksimal tiga kali dalam sepekan selama satu bulan dan rasakan efeknya. Metode ini bisa memangkas tiga sampai lima kilogram bobot tubuh dalam sebulan.

Harap diingat bila bobot tubuh telah turun sesuai keinginan, jangan kalap dengan mengonsumsi semua makanan. Kegagalan diet biasanya terjadi karena kurang disiplin dalam menjaga pola makan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya