Tips Desain Kamar Tidur Ini Bisa Bikin Happy Anak
Solopos.com|lifestyle

Tips Desain Kamar Tidur Ini Bisa Bikin Happy Anak

Hal utama yang perlu dilakukan adalah biarkan anak remajamu menyampaikan opini menentukan bagaimana furnitur, barang lain serta konsep kamar yang ia inginkan.

Solopos.com, SOLO -- Usia remaja merupakan usia saat mereka mencari jati diri dan juga mulai mengetahui apa yang ia inginkan. Jika kamu mempunyai anak berusia remaja, pernahkah kamu mengalami mendapat permintaan untuk merenovasi kamar karena ingin pisah tidur dengan sanak saudara atau memang benar-benar merasa perlu merenovasi kamar?

Jika pernah, hal ini wajar karena merupakan proses pertumbuhan. Maka dari itu, orang tua perlu mempertimbangkan hal ini dan membantunya dalam proses penataan kamar tidur idamannya.

Baca Juga : Ornamen Ini Bikin Rumah Lebih Atraktif dan Menyenangkan

Desain kamar tidur anak remaja tentunya berbeda dengan mereka masih usia kanak-kanak. Desain kamar tidur anak yang identik dengan tema kartun, serta furnitur berukuran mungil harus diganti sesuai dengan keinginan dan perkembangan anak.

Di usia remaja, anak akan mulai menarik diri dari keluarga dan mulai sibuk dengan aktivitas pribadi. Orang tua perlu membantu fasilitasi mereka dengan kamar tidur yang nyaman, cukup dan sesuai dengan karakter serta hobi mereka.

Butuh Ruang Kosong

Hal utama yang perlu dilakukan adalah biarkan anak remajamu menyampaikan opini menentukan bagaimana furnitur, barang lain serta konsep kamar yang ia inginkan. Anak usia remaja juga tidak ingin terlalu banyak barang dan cenderung lebih membutuhkan ruang kosong dengan alas karpet.

Kamu bisa membuat desain kamar komposisi warna pada cat dinding dan warna furnitur yang selaras dengan konsep ruangan. Perhatikan dalam penggunaan warna. Sebaiknya kamu menggunakan warna favorit anak untuk dinding kamar. Hindari warna gelap dan gunakanlah warna netral.

Baca Juga : Berolahraga di Rumah Saja? Coba Desain Ruangan Olahraga Ini  

Misalkan penggunaan campuran warna putih dan vibrant blue yang sangat digemari dan menjadi kombinasi yang sempurna untuk dinding kamar tidur untuk laki-laki maupun perempuan. Vibrant blue juga termasuk warna yang menenangkan dan bernuansa remaja.

Penggunaan warna yang cerah sangatlah penting. Alasannya, karena anak pada usia remaja mengalami pergumulan dalam sekolah juga hubungan pertemanan. Dengan penggunaan warna cerah di kamar remaja, warna tersebut bisa mengembalikan energi, mood dan melepas lelah.

Pakailah sprei dan bed cover dengan warna biru turquoise atau biru muda dengan corak yang tidak terlalu banyak. Kamu bisa memasang beberapa frame foto di meja atau di dinding untuk menampilkan foto-foto si anak yang beranjak remaja. Ganti juga meja belajar serta kursi dengan model terbaru.

Lengkapi juga dengan lampu belajar yang minimalis agar lebih nyaman dengan penerangan yang cukup. Pasang juga rak-rak gantung berwarna putih polos untuk menyimpan buku-buku pelajaran atau pajangan.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago