SOLOPOS.COM - Ilustrasi mencuci muka (Boldsky)

Tips cantik kali ini tentang empat kesalahan mencuci muka yang memicu pertumbuhan jerawat.

Solopos.com, SOLO – Wajah merupakan bagian tubuh yang wajib dirawat. Lihat saja, banyak produk perawatan kulit yang khusus dipakai untuk wajah seperti facial foam. Sabun wajah merupakan produk yang dipakai untuk menghilangkan berbagai kotoran di kulit.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah mencuci wajah dengan facial foam, kulit biasanya akan terasa lebih segar dan lembut. Meski sering dilakukan, masih banyak orang yang melakukan kesalahan saat membersihkan wajah. Apakah Anda salah satunya? Alih-alih bersih,  wajah justru akan ditumbuhi jerawat jika Anda melakukan beberapa kesalahan seperti yang dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Sabtu (24/2/2018), di bawah ini:

Pakai air hangat

Mencuci wajah dengan air hangat ternyata merupakan kesalahan fatal. Air hangat bisa menghilangkan minyak alami di kulit yang membuatnya kering dan kasar. Sebaiknya, pakai air dingin untuk mencuci wajah tanpa perlu khawatir dengan risiko apapun.

Terlalu sering cuci muka

Kebanyakan orang berpikir mencuci muka dengan facial foam merupakan cara terbaik mengangkat kotoranyang menempel. Padahal, cara ini justru akan membuat wajah kering dan kasar. Sebab, minyak alami yang diproduksi wajah akan hilang akibat bahan kimia yang terkandung pada sabun tersebut. Sebaiknya, cucilah wajah dua kali sehari.

Mengabaikan kebersihan tangan

Anda juga harus memperhatikan kebersihan tangan saat hendak mencuci wajah. Jangan sampai Anda membasuh wajah dengan tangan yang kotor. Sebab, kotoran itu akan berpindah ke wajah yang menyebabkan sederet masalah mulai dari pori-pori membesar hingga jerawat.

Lupa pakai cleanser

Bersihkan wajah dari segala kotoran dengan cleanser  terlebih dahulu sebelum memakai facial foam. Sebab, formula facial foam tidak mampu menghapus semua kotoran yang menempel di wajah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya