SOLOPOS.COM - Ilustrasi bawang merah (Perfectinsider.com)

Tips cantik tentang kali ini tentang khasiat bawang merah untuk mengatasi rambut rontok.

Solopos.com, SOLO – Rambut rontok merupakan salah satu masalah yang cukup menyebalkan. Selain membuat penampilan kurang menarik, kerontokan rambut bisa menjadi merupakan salah satu tanda adanya penyakit dalam tubuh.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Itulah sebabnya seseorang rela melakukan beragam cara untuk mengatasi rambut rontok. Mulai dari perawatan di salon mahal maupun dengan bahan herbal. Tapi, daripada menghabiskan banyak uang untuk perawatan di salon, coba atasi masalah kerontokan rambut dengan bahan herbal seperti jus bawang merah.

Dilansir Boldsky, Jumat (19/1/2018), bawang ternyata memiliki kandungan yang mampu menutrisi pertumbuhan rambut. Bawang merah kaya akan sulfur yang memperkuat akar rambut.

Selain itu, kandungan antioksidan pada bawang merah juga berfungsi menutrisi rambut. Meski baunya tak sedap, bawang merahmampu memperlambat munculnya uban dan menjaga kesehatan kulit kepala.

Mengoleskan jus bawang pada kulit kepala setiap hari sangat efektif bagi Anda yang mengalami masalah kerontokan. Caranya, haluskan bawang merah sebelum dioleskan ke kulit kepala. Pijat lembut kulit kepala dan diamkan selama 15 menit agar ramuan itu bekerja. Selanjutnya, bilas dengan air bersih. Agar mendapat hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setiap hari.

Anda juga bisa mencampur jus bawang merah dengan madu atau minyak kelapa. Madu dapat melembapkan rambut. Sementara minyak kelapa mengandung antioksidan yang membersihkan kulit kepala dan mencegah kerusakan rambut.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan lemon untuk menghilangkan ketombe. Air lemon berfungsi membersihkan kulit kepala dan mengurangi rambut rontok. Tapi, cara ini memang tidak akan langsung membuahkan hasil. Butuh ketelatenan dan perawatan teratur untuk mendapatkan hasil maksimal. Selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya