SOLOPOS.COM - Konsumen merespons tawaran diskon di pusat perbelanjaan. (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Tips belanja mengenai menahan godaan diskon.

Solopos.com, JAKARTA —  Lebaran, dimanfaatkan toko untuk menggeber diskon besar-besaran. Banyaknya diskon jika gelap mata membuat kantong jebol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jika Anda sedang ingin berhemat, coba beberapa tips berikut ini agar kantong tak ikut kebobolan, sebagaimana dikutip Bisnis.

Buat Daftar Kebutuhan

Jika Anda memang benar-benar butuh berbelanja, sebaiknya buat daftar apa saja kebutuhan Anda. Sehingga saat akan berbelanja, Anda benar-benar tahu barang apa yang Anda butuhkan dan mana yang tidak. Usahakan hanya belanja berdasarkan barang yang ada pada daftar Anda dan hindari melihat-lihat ke bagian yang tidak Anda butuhkan.

Atur Keuangan

Saat baru menerima gaji, segera pisahkan uang berdasarkan kebutuhan. Misalnya, sisihkan uang untuk membayar berbagai macam tagihan, uang untuk ditabung, dan sisanya adalah bujet untuk Anda belanja. Dengan begitu, keuangan Anda akan lebih teratur dan akan lebih mudah menjaga diri dari godaan belanja.

Batasi Pergi ke Mal

Karena tahu saat ini hampir semua mal menggelar diskon, sebaiknya batasi kepergian Anda ke pusat perbelanjaan di akhir pekan. Lebih baik, cari kegiatan lain yang bisa Anda lakukan, misalnya, pergi ke kafe bersama teman-teman atau lakukan relaksasi di rumah dengan membaca buku terbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya