Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Tips Bangun Bisnis yang Cocok Buat Kaum Rebahan di 2022, Anti Ribet!

Berikut tips mengembangkan bisnis yang cocok buat Anda yang bingung di 2022 ini.
SHARE
Tips Bangun Bisnis yang Cocok Buat Kaum Rebahan di 2022, Anti Ribet!
SOLOPOS.COM - Dilayani Tokopedia. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO –  Memasuki pertengahan 2022, tips bisnis untuk mengais penghasilan di tengah pandemi Covid-19 masih dicari-cari.

Nah, bagi kamu yang suka rebahan, salah satu bisnis yang patut dicoba adalah usaha online dengan memanfaatkan berbagai fitur yang ada di marketplace.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Beberapa bisnis online menguntungkan yang masih menjadi primadona di 2022 antara lain produk handmade atau kerajinan tangan, fesyen, hingga kuliner.

Setelah menentukan pilihan bisnis yang cocok buat kamu, jangan lupa untuk menentukan target pasarnya. Semakin luas pasarnya, keuntungan yang kamu peroleh semakin besar pula.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Tips buat kamu yang menargetkan pasar bisnis ke masyarakat seluruh Indonesia, salah satu marketplace terdepan di Indonesia, Tokopedia, mempunyai layanan yang cocok, yaitu Dilayani Tokopedia. Layanan ini membuat para pelaku usaha enggak ribet dalam mengembangkan bisnisnya.

Dilayani Tokopedia mempunyai fasilitas gudang pintar yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Palembang, dan Medan. Dengan adanya gudang ini, pengiriman kepada konsumen lebih cepat dan efisien.

Layanan ini merupakan wujud inisiatif Hyperlocal Tokopedia hadir untuk membantu pedagang menangani tantangan operasional bisnis, seperti penerimaan, pengemasan, pengiriman pesanan, serta penanganan jika ada kendala.

Dilayani Tokopedia ini juga menjadi tips agar keuntungan yang diperoleh para pelaku bisnis melejit, di mana transaksinya bisa meningkat hingga empat kali lipat dibandingkan sebelum menggunakan layanan ini.

Baca Juga: Orang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

Salah satu UMKM lokal yang menggunakan Dilayani Tokopedia, Amazara dari Yogyakarta, ternyata bisa menjangkau konsumen hingga Papua dengan memanfaatkan gudang pintar.

“Jangkauan pengiriman kami sejak menggunakan Dilayani Tokopedia meluas ke Papua. Jumlah pesanan di Sulawesi Selatan, Riau, Sumatra Selatan, Kalimantan Barat dan Lampung,” ujar pemilik usaha Amazara, Uma Hapsari.

Selain itu, ada Toko Kopi Gayo, UMKM dari Aceh yang menjual kopi spesial dengan harga terjangkau. Sang pemilik, Iwan Aramiko, mengaku bisa menjangkau pasar lebih luas, terutama ke Jawa dan Indonesia Timur, berkat gudang pintar Dilayani Tokopedia .

“Sejak memanfaatkan Dilayani Tokopedia, Toko Kopi Gayo dapat menjaring pasar di Pulau Jawa dan Indonesia Timur. Tidak hanya ongkos kirim yang semakin terjangkau, produk juga bisa sampai di tangan konsumen lebih cepat dibanding kami kirim langsung dari Aceh,” jelas Iwan.

Baca Juga: Top! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Ia menjelaskan Tokopedia berada di urutan pertama dalam kontribusi terhadap omzet Toko Kopi Gayo.

Dengan tips tersebut, bisnis Anda akan semakin bisa menghasilkan cuan dengan menggunakan layanan Dilayani Tokopedia. Enggak ribet, cocok buat kaum rebahan seperti kamu.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita
Part of Solopos.com
Punya akun? Silahkan login
Daftar sekarang...
Support - FaQ
Privacy Policy
Tentang Kami
Kontak Kami
Night Mode