SOLOPOS.COM - Ilustrasi bermain squishy (Pinterest)

Tips asuh anak kali ini tentang tiga manfaat squishy dan fidget spinner buat si kecil.

Solopos.com, SOLO – Banyaknya permainan berbasis gadget ternyata tidak membuat mainan non-gadget diabaikan. Adapun mainan non-gadget yang tengah digandrungi saat ini adalah squishy dan fidget spinner. Bukan hanya anak-anak, mainan ini juga disukai orang dewasa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bentuk squishy yang lucu dan menggemaskan menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Tak heran, harga squishy yang dijual di pasaran cukup mahal. Sementara fidget spinner disukai karena dianggap mampu meningkatkan konsentrasi. Kendati demikian, masih banyak orang yang melarang anak-anak bersentuhan dengan mainan itu lantaran dinilai tidak memberikan manfaat.

Padahal, anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Squishy dan fidget spinner bukan mainan biasa. Mau tahu apa manfaat dari kedua mainan tersebut? Temukan jawabannya dalam ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Top Trenz, Jumat (8/12/2017), di bawah ini:

Meningkatkan konsentrasi

Bermain squishy dan fidget spinner mampu meningkatkan konsentrasi. Mainan ini bisa menghilangkan kebiasaan buruk seseorang mengetuk meja, menggigit pulpen dan jari. Cara memainkan fidget spinner yang diputar terus menerus dengan bantuan jari bisa meningkatkan konsentrasi.

Menghilangkan kecemasan

Bukan hanya orang dewasa, anak-anak juga kerap mengalami kecemasan. Daripada dilampiaskan dengan cara yang negatif seperti marah-marah atau mengurung diri, cobalah berikan beberapa mainan seperti squishy atau fidget spinner. Cara memainkan squishy yang diremas ini memberikan efek nyaman. Sementara memutar fidget spinner mampu mengalihkan perhatian dan menghilangkan kecemasan.

Menghilangkan kecanduan gadget

Gadget merupakan salah satu barang yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat di zaman modern. Tak peduli tua ataupun muda, semauanya sangat akrab dengan gadget. Nah, untuk menghilangkan kecanduan gadget, Anda bisa memanfaatkan mainan squishy model unik maupun fidget spinner. Lebih baik memberikan mainan ini kepada anak-anak daripada gadget.

Nah, itulah beberapa manfaat dari squishy dan fidget spinner. Mainan ini rupanya sangat berguna bagi Anda yang ingin menghilangkan kecanduan gadget. Anda bisa menemukan kedua mainan ini dengan mudah di mal atau toko besar lainnya. Saat ini sudah banyak toko yang jual fidget spinner model terbaru maupun squishy model unik.

Tapi, bagi yang tidak ingin repot mencari barang tersebut di mal, Anda bisa membelinya secara online. Jangan khawatir tertipu, Anda bisa berbelanja dengan nyaman dan tenang di situs jual beli online terpercaya, Tokopedia. Selain mainan, Anda bisa belanja barang lengkap di Tokopedia. Yuk, tunggu apalagi, belanja online aman dan nyaman dimulai dari Tokopedia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya