SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Mengendarai sepeda motor pada malam hari di lokasi yang sepi tentu membuat sebagian orang merasa takut. Selain takut dengan hantu, sebagian orang tentu merasa takut akan hadirnya begal yang mengancam keselamatan.

Namun hal itu tampak bisa diatasi dengan tip dari salah satu warganet yang viral belakangan hari ini. Dibagikan di akun Instagram @boyolalikita, Minggu (20/1/2019), tips menangkal kehadiran begal itu cukup unik.

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

Pengguna sepeda motor disarankan untuk menaruh benda mirip pocong di bagian belakang jok sepeda motor. Berdasarkan foto yang diunggah di akun Instagram tersebut, cara seperti itu tampaknya ampuh karena begal diharapkan akan ketakutan setelah menganggap pengguna sepeda motor memboncengkan pocong.

Sejumlah warganet pun setuju jika cara tersebut akan mampu membuat begal atau orang lain yang melihatnya ketakutan. “Malah aku sing wedi dewe yen boncengke kui [Justru saya yang ketakutan],” tulis pengguna akun Instagram @deasty99.

Aku malah gilo dwe min [Saya malah jijik sendiri],” imbuh pengguna akun Instagram @antika5821.

Foto tentang tips menangkal kehadiran begal itu kini telah viral dan diunggah di berbagai akun media sosial. Banyak yang menganggap cara seperti itu memang patut dicoba demi mencegah hadirnya begal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya