SOLOPOS.COM - Ilustrasi. Anak nyaman di dalam mobil saat perjalanan jauh. (Otodriver.com)

Solopos.com, SOLO — Perjalanan bersama keluarga menggunakan kendaraan pribadi apalagi ada anak kecil tentu harus memperhatikan kenyamanan. Sehingga anak betah di mobil selama perjalanan.

Bukan tanpa sebab, karena anak kecil terutama balita sering kali rewel ketika melakukan perjalanan jauh. Mereka tak bisa mengutarakan rasa bosan sehingga mudah rewel.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk itu orang tua harus pintar membuat anak nyaman selama perjalanan menggunakan mobil. Bagaimana caranya, berikut tips yang dikutip Solopos.com dari Otodriver.com.

Gunakan car seat

Salah satu cara agar anak tetap nyaman saat berada di dalam mobil? Car seat bisa menjadi pilihan. Aksesoris ini dirancang dengan bantalan yang tebal dan empuk.

Sehingga membuat anak nyaman saat duduk selama perjalanan dengan jarak tempuh yang jauh. Sehingga anak tidak rewel dan tetap nyaman dengan sandaran empuk.

Baca juga: Terjatuh Saat Naik Motor Sendirian, Apa Yang Harus Dilakukan

Siapkan seat cover

Selain car seat, Anda harus menyiapkan seat cover yang merupakan pelindung kursi mobil, aksesoris ini sendiri memiliki fungsi anti air.

Dengan fungsi seat cover seperti itu membuat anak nyaman leluasa selama berada di dalam mobil. Kursi mobil pun aman dari tumpahan minum dan makanan anak.

Bawa bantal

Bantal untuk sandaran anak selama perjalanan, hal ini dapat membuatnya lebih nyaman saat berada di dalam mobil. Anda bisa membeli bantal dengan gambar yang disukai anak.

Baca juga: Usir Jamur Kaca Mobil Dengan Pasta Gigi Dan Tembakau

Mainan dan hiburan

Agar anak tetap nyaman selama perjalanan dalam mobil adalah dengan memberikan hiburan yang memang disukai anak, seperti film hingga mainan kesayangan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya