SOLOPOS.COM - Peresmian Ikatan Koko Cici Jogja oleh salah satu perwakilan lagi JCACC di Grand Pasific Resto, Sabtu (1/4/2017). (Holy Kartika N.S / JIBI/Harian Jogja)

Tionghoa Jogja kali ini mengenai paguyuban Koko Cici

Harianjogja.com, JOGJA-Ikatan Koko Cici Jogja akhirnya resmi dikukuhkan. Paguyuban ini nantinya akan menjadi wadah bagi duta wisata untuk lebih mengenalkan budaya Jogja dan Tionghoa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Selama ini, Koko dan Cici Jogja belum memiliki wadah atau ikatan. Jadi sekalian dalam gathering bersama angkatan-angkatan sebelumnya, ikatan ini diresmikan,” ujar Pembina Koko Cici Jogja, Agustinus Eko Agus Susanto di sela Gathering Koko Cici Jogja 2017 di Grand Pasific Resto, Sabtu (1/4/2017).

Dalam gathering tersebut dihadiri para Koko dan Cici dari angkatan pertama yang terpilih pada acara Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) tahun 2013 lalu dan juga angkatan baru yang terpilih pada Februari 2017. Ikatan ini dimotori oleh para finalis Koko Cici 2015.

Agus mengatakan keberadaan ikatan ini diharapkan dapat merangkul para finalis Koko Cici Jogja. Tujuannya, untuk dapat selalu memberikan kontribusi terhadap upaya pelestarian dan promosi Jogja.

“Selain itu, gathering ini juga bertujuan untuk mengapresiasi dukungan yang telah diberikan oleh sejumlah pihak dalam mendukung penyelenggaraan pemilihan Koko Cici Jogja selama ini,” papar Agus.

Ketua Ikatan Koko Cici Jogja, Monica mengatakan ada berbagai kegiatan yang selama ini dilakukan Koko Cici terpilih. Selain aktif berpartisipasi dalam kegiatan sosial, juga turut menjalin komunikasi yang baik dengan paguyuban-paguyuban lain yang ada di Jogja, seperti dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Dimas Diajeng Jogja serta kegiatan kepariwisataan yang digelar Dinas Pariwisata DIY.

“Kami juga melakukan sharing ilmu dan etika serta budaya sesuai dengan yang ada di Ikatan Koko Cici Nasional,” jelas Cici Jogja 2015 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya