SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah (kiri) saat meninjau taman bundaran Songgong di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (13/1/2022). Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Mandalika Lombok untuk mengecek kesiapan jelang event MotoGP . ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

Solopos.com, LOMBOK – Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), menjadi salah satu venue Moto GP musim 2022. Presiden Joko Widodo pun memantau langsung kesiapan sirkuit tersebut.

Seperti diketahui, Indonesia dijadwalkan menjadi tuan rumah Moto GP 2022 di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022. Indonesia menjadi seri kedua setelah Qatar yang akan menjadi seri pembuka. Demi kelancaran acara tersebut, Jokowi pun meninjau langsung kesiapan infrastruktur Sirkuit Mandalika.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Tiket Moto GP Mandalika Kategori Ini Sudah Sold Out Lur

“Saya cek sirkuit, kesiapan organsiasi dalam menghadapi Moto GP Maret, kesulitan apa yang dihadapi, akomodasi seperti apa, kesiapan transportasi, hotel, pesawat seperti apa, semua kita cek satu persatu, insyaAllah semua dalam kondisi siap,” kata Jokowi seperti dilansir Antara, Kamis (13/1/2022).

“Baik itu yang berkaitan dengan persiapan kedatangan di airport, masuknya seperti apa, sudah PCR atau belum, sudah vaksinasi atau belum, kemudian simulasi untuk loading dan unloading seperti apa,” lanjutnya.

Presiden juga memantau hal-hal yang berkaitan dengan penataan landskap dari bandara menuju ke Mandalika. Akses itu sudah mulai dipercantik dengan bunga-bunga, serta penghijauan kembali di bukit-bukit tertentu. “Sehingga pada saat tamu datang dari airport ke Mandalika sudah kelihatan lebih cantik dan lebih indah,” ujarnya.

Baca Juga: Sukseskan Moto GP di Mandalika, Pemprov NTB Tiru Strategi Shin Tae-yong

Menariknya, saat melakukan peninjauan Jokowi mengendarai sepeda motor dari Bandara menuju Sirkuit Mandalika. Jokowi mengendarai sepeda motor custom berwarna hijau metalik. Dia melalui Jalan Bypass Mandalika Lombok untuk melakukan simulasi kedatangan penonton Moto GP.

“Presiden Jokowi akan menjadi simulator kedatangan penonton Moto GP, mulai dari kedatangan dan jalan menuju sirkuit, di mana tempat (tes) PCR dan di mana tempat penukaran tiket sampai dengan masuk di tribun sirkuit,” kata Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya