SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan usai meninjau pembangunan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit untuk Formula E di Ancol, Jakarta, Senin (25/4/2022). (ANTARA/Indra Arief)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo tampil bareng Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Senin (25/4/2022), meninjau pembangunan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang akan digunakan untuk ajang balapan Formula E di Ancol, Jakarta.

“Saya ingin melihat persiapan Formula E seperti apa dan di lapangan kami lihat,” kata Jokowi didampingi Anies Baswedan dalam keterangan pers seusai peninjauan di Jakarta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jokowi mengatakan sirkuit telah rampung dikerjakan sedangkan beberapa fasilitas yang masih dalam proses pengerjaan adalah paddock atau garasi tim pembalap dan grand stand.

“Kemudian yang dikejar paddock, grand stand-nya nanti masih ada waktu habis Lebaran. Kami harapkan awal Juni kita bisa lihat balapannya,” tambahnya.

Baca Juga: Joss! Mobil Formula E Buatan Mahasiswa UGM Juara Event Internasional

Sementara itu, Anies menjelaskan infrastruktur sirkuit sudah selesai secara keseluruhan, sementara yang masih dalam proses pengerjaan adalah paddock, grand stand, dan pagar.

“Secara umum track-nya sudah selesai,” ujar Anies.

DKI Jakarta menjadi tuan rumah Formula E 2022, yang akan digelar di Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) pada 4 Juni 2022.

Baca Juga: Pengaspalan Telah Rampung, Ini Penampakan Sirkuit Formula E Jakarta

Sirkuit JIEC diketahui memiliki panjang 2,4 kilometer dan lebar 12 meter. Rencananya, sirkuit tersebut terdapat 18 tikungan dengan desain mirip kuda lumping dengan pemandangan Jakarta International Stadium (JIS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya