Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo didampingi Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso menyapa peserta Jambore Nasional Gerakan Pramuka di Buperta, Cibubur, Jakarta, Jumat (19/8/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Presiden melakukan kunjungan kerja ke Jambore Nasional Gerakan Pramuka dalam rangka Hari Pramuka yang diselenggarakan hingga 21 Agustus 2022 dengan tema Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi. Dalam kesempatan itu, presiden berbincang dengan peserta serta melihat berbagai kegiatan Pramuka antara lain pelatihan batik ecoprint serta atraksi seni penyandang disabilitas netra.

Presiden menjelaskan bahwa kegiatan Jambore tahun ini tidak hanya berhubungan dengan alam, tetapi juga lingkungan hidup dan pengenalan warisan budaya tak benda Indonesia berupa batik kepada para Pramuka Penggalang. Presiden juga mengapresiasi adanya pengenalan teknologi digital kepada para penggalang melalui zona kampung digital dan komputasi awan.

 

Presiden Jokowi melihat sejumlah peserta Jambore Nasional membuat batik ecoprint di Buperta Cibubur, Jakarta, Jumat (19/8/2022). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr.)

 

Presiden Joko Widodo didampingi Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso (kanan) menyapa peserta Jambore Nasional Gerakan Pramuka di Buperta, Cibubur, Jakarta, Jumat (19/8/2022). (Antara/Asprilla Dwi Adha)

 

Anggota Pramuka penyandang disabilitas netra bernyanyi saat menyambut Presiden Jokowi di Buperta Cibubur, Jakarta, Jumat (19/8/2022). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr.)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi