Tingkatkan Pelayanan Pekerja, RS JIH Solo Gandeng BPJS Ketenagakerjaan

RS JIH Solo menjalin kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan pelayanan bagi pekerja peserta BPJS TK yang mengalami kecelakaan kerja maupun lalu lintas.
Tingkatkan Pelayanan Pekerja, RS JIH Solo Gandeng BPJS Ketenagakerjaan
SOLOPOS.COM - Rumah Sakit JIH Solo (Soloposfm.com)

Solopos.com, SOLO — Rumah Sakit atau RS JIH Solo menjalin kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Solo untuk meningkatkan pelayanan dan memperluas cakupan customer.

Penandatanganan nota kesepakatan kerja sama dilakukan antara Presiden Direktur RS JIH Solo dr Didit Novianto dengan Kepala Cabang BPJS Tenaga Kerja Solo Hasan Fahmi, Kamis (25/11/2021). Sejak itu berlaku kerja sama kedua belah pihak.

Manager Marketing RS JIH Solo, Nuzulul Khaq, saat dihubungi Solopos.com melalui ponsel, Jumat (3/12/2021) sore, menjelaskan kerja sama terkait penanganan medis pasien peserta BPJS Tenaga Kerja yang mengalami kecelakaan kerja di kantor maupun di jalan.

Baca Juga: 5 Pengedar, Kurir, dan Pengguna Sabu-Sabu Digulung Polresta Solo

“Kami sudah ada kerja sama dengan BPJS Tenaga Kerja Solo. Jadi intinya perusahaan yang punya karyawan yang sudah didaftarkan di BPJS Tenaga Kerja, apabila terjadi kecelakaan kerja bisa dibawa ke RS JIH Solo. Semua [biaya] ditanggung BPJS TK,” tuturnya.

Nuzul, panggilan akrabnya, memastikan pelayanan medis bagi tenaga kerja peserta BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya untuk kecelakaan kerja di tempat kerja atau kantor. Karyawan yang mengalami kecelakaan saat berangkat dan pulang kerja juga ditanggung.

Kelengkapan Peralatan

Cara menggunakan layanan tersebut menurut Nuzul cukup dengan menunjukkan KTP elektronik dan kartu anggota BPJS Ketenagakerjaan. Ia mengakui saat ini RS JIH sedang gencar mensosialisasikan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Solo kepada masyarakat.

Baca Juga: Kisah Guru Senior YPAC Solo, 30 Tahun Mengabdi Ditemani Kursi Roda

“Kami berharap dengan adanya sounding ke media ini bisa membantu sosialisasi layanan ini. Kami berharapnya tidak terjadi apa-apa terhadap para karyawan atau pekerja. Tapi bila terjadi kecelakaan karyawan atau pekerja bisa memakai layanan ini,” paparnya.

Ditanya nilai lebih kerja sama itu, menurut Nuzul, yaitu kelengkapan peralatan, fasilitas dan tenaga medis di RS JIH Solo. Pada praktiknya tidak semua pusat layanan kesehatan yang ditunjuk atau bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan fasilitasnya lengkap.

“Kalau RS JIH Solo kan insya Allah layanannya sudah lengkap. Ada trauma centre dengan dokter spesialis syaraf, dokter spesialis tulang, dokter spesialis penyakit dalam, ada semua. Kalau di RS JIH Solo sudah lengkap dokternya dan perlengkapannya,” katanya.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago