SOLOPOS.COM - Para pegawai di lingkungan PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo menjalanai vaksinasi Covid-19 di Kantor Kesehatan Pelabuhan Semarang wilayah kerja Bandara Adi Soemarmo pada Rabu (10/3/2021). (Farida Trisnaningtyas/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI—Sebanyak 110 pegawai di lingkungan PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo menjalanai vaksinasi Covid-19 di Kantor Kesehatan Pelabuhan Semarang wilayah kerja Bandara Adi Soemarmo pada Rabu (10/3/2021).

Vaksinasi ini sebagai salah satu upaya pencegahan virus Covid-19.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Baca Juga: 1,21 Juta Warga Jateng Jadi Pengangguran, Ini Upaya Kemnaker Mengatasinya

“Pegawai yang menjalani suntik Vaksin Covid-19 adalah petugas operasional dari Customer Service, AVSEC, ARFF, AMC maupun petugas administrasi di lingkungan Bandara Adi Soemarmo,” kata General Manager Bandara Adi Soemarmo, Yani Ajat Hermawan, Rabu.

Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan

Yani berharap dengan adanya vaksinasi Covid-19, petugas Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo dapat terus memberikan pelayanan yang prima kepada para penumpang dengan tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan selama bertugas.

Baca Juga: Konsisten Kembangkan Energi Bersih, PLN Raih Renewable Energy Markets Asia Awards

Dalam pelaksanaan vaksinasi ada beberapa tahapan yang harus dijalani, yakni pengecekan suhu tubuh, pendaftaran, dan verifikasi data, skrining kesehatan berupa pengecekan tekanan darah, serta beberapa pertanyaan terkait dengan riwayat kesehatan.

“Setelah itu, baru dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19 dan menunggu selama 30 menit untuk dilakukan observasi sebagai langkah antisipasi jika terdapat reaksi pasca vaksinasi. Selama pelaksanaan tahapan pemeriksaan, semua dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya