Tinggi Hanya 51 Cm, Sapi Ini Diklaim Terkecil di Dunia

Seekor sapi yang mempunyai tinggi 51 sentimeter diklaim pemiliknya menjadi sapi terkecil di dunia dan telah didaftarkan ke Guinness World Records.
Tinggi Hanya 51 Cm, Sapi Ini Diklaim Terkecil di Dunia

Solopos.com, BANGLADESH — Seekor sapi diklaim memiliki tubuh terkecil di dunia oleh pemiliknya di Bangladesh. Hewan mungil itu membuat para warga sekitar penasaran dan mengunjungi tempat peternakan sapi itu.

Mengutip dari Independent, Rabu (28/7/2021), sapi mungil yang berusia 23 bulan itu bernama Rani. Sapi yang diklaim termungil di dunia itu memiliki tinggi 51 sentimeter dengan berat 28 kilogram.

Baca Juga: Kocak! Pemuda ini Dicium Sapi Kurban Saat Selfie Bareng

Manajer Peternakan Shikor Agro, Hasan Howladar, mengajukan penghargaan Guinness World Records untuk Rani si sapi terkecil di dunia. Dikabarkan tim Guinness akan mengunjungi tempat peternakan itu pada akhir tahun.

Rekor dengan sapi terkecil di dunia saat ini masih dipegang Manikyam yang berada di negara bagian Kerala, India. Manikyam berukuran 61,1 sentimeter pada 2014. Howladar memboyong sapi termungil itu dari peternakan lain tahun lalu. Dia mengungkapkan bahwa kandang Rani terpisah dari sapi-sapi yang lain. Hal itu dilakukan karena Rani kesulitan untuk berjalan dan takut dengan sapi lain.

Baca Juga: Malaysia Tak Perpanjang Status Darurat Covid-19

Sebanyak 20.000 orang mendatangi tempat peternakan itu untuk menyaksikan Rani pada pekan lalu. Padahal Bangladesh masih memberlakukan pembatasan total di pandemi Covid-19. Pengelola tempat peternakan, Kazi Mohammed Abu Sufian, khawatir para warga yang ingin melihat langsung Rani berpotensi menyebarkan virus corona.

Pemerintah Bangladesh pada Senin (5/7/2021), memutuskan untuk memperpanjang  lockdown selama satu minggu setelah adanya lonjakan kematian. Tercatat  201 korban meninggal akibat Covid-10 pada hari Rabu dan menjadi rekor terbanyak selama pandemi. Total korban meninggal akibat virus corona di Bangladesh sebanyak 15.000 lebih dan korban yang terpapar 989.219.

Baca Juga: Huhah! Yuk Coba Oseng Kikil Sapi Pedas Gurih di Solo

Abu Sufian menceritakan jika Rani tidak nyaman dengan banyaknya warga yang melihatnya. Rani hanya ingin leluasa berkeliaran di peternakan dan memakan rumput. Howladar berencana menyerahkan sapi terkecil di dunia itu kepada pemerintah. Dia berharap Pemerintah Bangladesh dapat merawat Rani lebih baik.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago