SOLOPOS.COM - Eriyanto saat masih berseragam Persis Solo. (Dokumentasi Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Pemain belakang, Eriyanto, menjadi salah satu pemain yang dilepas manajemen Persis Solo musim ini.

Setelah lepas dari Laskar Sambernyawa, Eriyanto resmi diperkenalkan Persib Bandung sebagai pemain terbaru mereka. Eriyanto yang berasal dari Sukabumi tersebut resmi menjadi bagian dari skuad Pangeran Biru (julukan Persib Bandung) pada musim depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemain kelahiran 12 Maret 1996 itu sepakat untuk menjalin kerja sama dengan Persib dengan durasi dua musim. Pemain yang juga pernah memperkuat Persiraja Banda Aceh itu diharapkan bisa menambah kekuatan Persib di Liga 1 2022/2023.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, melalui laman resmi Persib Bandung mengatakan rekrutan terbaru ini merupakan masukan dari tim pelatih. Selain putra daerah, penampilan Eriyanto di Liga 1 2021/2022 lalu menjadi salah satu di antara pertimbangan.

Musim lalu ia dipercaya tampil sebanyak 10 laga selama 838 menit di Persiraja. Hampir selalu tampil sebagai starter, pemain bertahan yang pernah bersama Tim Nasional Indonesia U-19 di Cotif Cup Spanyol itu juga minim mendapat kartu.

Baca Juga: Valeron, Produk Persib Bandung yang Siap Bersinar di Persis Solo

Persib Bandung punya harapan besar kepada Eriyanto dengan potensi yang dimilikinya. Apalagi sebagai pemain Jawa Barat, semangat membela Persib Bandung tentunya akan berlipat.

“Sebagai pemain Jawa Barat, tentunya besar harapan Persib untuk Eriyanto bisa memaksimalkan semua potensinya untuk bisa meraih prestasi bersama,” kata Teddy dalam laman resmi klub, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga: Waduh, Simic Curhat Beberkan Alasan Tinggalkan Persija

Teddy pun berharap pemain barunya itu bisa cepat dalam proses adaptasi dan bisa memaksimalkan semua kesempatan yang ada. “Semoga bisa cepat beradaptasi juga dengan tim dan bekerja keras untuk bisa memaksimalkan kesempatan yang ada,” kata dia.

Di sisi lain saat bersama Persis Solo, Eriyanto kurang mendapat jam terbang. Dia hanya bermain lima kali dari seluruh kompetisi Liga 2. Total dia hanya mendapat 174 menit waktu bermain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya