SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri (safetsystems.com)

Korban melihat jejak langkah kaki yang melewati jendela kamar

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Aksi pencurian terjadi di salah satu rumah warga Dusun Kajar II, Desa Karangtengah, Kecamatan Wonosari. Masuk melalui jendela, pelaku berhasil menggondol tiga buah ponsel pemilik rumah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Wonosari Kompol Sutama mengatakan, aksi pencurian terjadi di rumah milik Supriyanto pada Kamis (16/11/2017). Mulanya, pemilik rumah baru menyadari menjadi korban pencurian saat akan mengambil ponsel untuk dibawa pergi bekerja. Namun, tiga ponsel miliknya yang semula diletakkan di atas meja kamar tidur tidak ada.

Ekspedisi Mudik 2024

“Awalnya korban melihat jejak langkah kaki yang melewati jendela kamar. Kemudian korban mengecek barang-barang di rumahnya dan mendapati tiga ponsel, dua STNK motor, serta satu buah kartu ATM sudah tidak ada,” kata dia Kamis, (16/11/2017).

Sutama mengatakan, berdasarkan keterangan korban memang kondisi pintu jendela tidak terkunci rapat. Hal itu yang kemudian membuat pelaku dapat dengan mudah memasuki rumah dan menguras barang-barang berharga milik korban.

Akibat kejadian tersebut kerugian ditaksir sekitar Rp2,7 juta. “Kasusnya saat ini sudah ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Wonosari dan masih dalam proses pengembangan lebih lanjut,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas (Kabaghumas) Polres Gunungkidul Iptu Ngadino mengimbau agar masyarakat berhati-hati dalam menyimpan barang berharga. Terlebih masyarakat harus lebih waspada dengan memastikan rumah dalam kondisi terkunci rapat, saat ditinggal pergi atau ditinggal tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya