SOLOPOS.COM - Crazy Rich Grobogan Joko Suranto (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Joko Suranto yang dijulukio crazy rich Grobogan, Jawa Tengah, ternyata pernah tinggal di Kota Solo selama 12 tahun.

Sehingga dia menaruh perhatian lebih terhadap pembangunan kota yang kini dipimpin oleh Wali Kota Gibran Rakabuming Raka. Menurut dia, di bawah kepemimpinan Gibran, Joko berharap Solo ke depan bisa semakin maju dan berkembang pesat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya lihat Mas Gibran cukup cepat belajar. Ya beliau juga ndhelalah-nya putrane Presiden, ya support-nya banyak,” ungkap dia kepada Solopos.com di kediamannya di Solo, Jumat (6/5/2022) siang.

Crazy rich Grobogan ini mempunyai harapan besar dengan kota ini. Beberap di antaranya, pengembangan ring road utara dan selatan serta pemekaran daerah.

Baca Juga:  Jadi Viral, Berapa Biaya Pasang Baliho Ajakan Nikah di Klaten?

“Kalau Solo mau menjadi pusat aglomerasi, di sini, ya infrastruktur memang harus dibuka lagi, khususnya ring road utara atau selatan, atau ada penambahan wilayah kali [mungkin] ya. Saya pikir itu, sehingga bisa menambah zonasi manufaktur,” jelas dia.

Terkait pemekaran wilayah ini, menurut Joko adalah sebuah kebutuhan. Hal tersebut mengingat luas geografis Solo sangat kecil. Jika dipaksakan akan membuat banyak warga tinggal di rumah kecil.

“Solo ini kan suka ndak suka harus diakui sudah menjadi hub dalam konteks ekonomi. Hanya ketika sizing [luas] nya seperti ini kan menjadi buntet. Menjadi terbatas dan membatasi, karena kewenangan Wali Kota juga hanya di wilayah ini saja,” tutur crazy rich Grobogan ini.

Baca Juga: Rencana Diadakan Setelah Lebaran, Tanggal Berapa CFD Solo Dibuka Lagi?

Menurut Joko hal itu penting mengingat potensi Solo untuk terus bertumbuh dan berkembang masih besar. Apalagi ketika rencana pembangunan jalan lingkar Solo bisa direalisasikan. Dengan begitu pola distribusi pendapatan warga bisa kian diratakan.

“Poinnya sebenarnya di pola distribusi pendapatan. Hal itu harus menjadi prioritas, dan salah satu alatnya dengan perluasan [area], dengan pembangunan ring road [jalan lingkar], serta dengan proteksi,” terang bapak dari tiga orang anak tersebut.

Baca Juga:  Ke Karanganyar, Jangan Lupa Coba 5 Kuliner di Pasar Tawangmangu Ini

Sebagai informasi, bukan hanya tinggal selama 12 tahun di Solo, crazy rich Grobogan ini juga menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (FH UNS) Solo.

Kini, dia menjabat sebagai Ketua Yayasann Ikatan Alumni (IKA) FH UNS Solo. Dia juga tercatat sebagai bos perusahaan Buana Kassiti Group sekaligus Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Jawa Barat.

Baca Juga:  Joko Suranto Crazy Rich Grobogan Ternyata Pernah Jualan Koran

Nama Joko Suranto viral seusai membangun jalan desa senilai Rp2,8 miliar dengan dana pribadinya. Joko memperbaiki jalan di kampung halamannya yang bertempat di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya