SOLOPOS.COM - Ilustrasi ruang kelas di sekolah. (freepik)

Solopos.com, SOLO — Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo memproyeksikan seluruh SMP sederajat di Kota Bengawan dapat menjalankan pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas pada awal Oktober 2021.

Hingga kini, sudah 67 SMP dari total 72 SMP di Solo yang telah melaksanakan PTM. Disdik melakukan verifikasi ketat agar sekolah yang melaksanakan PTM dapat menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Rabu (29/9/2021), lima SMP yang belum menjalankan PTM adalah SMP Murni, SMP Darma Pancasila, SMP Marsudirini, SMP Pelita Kasih, dan SMP Al Muayyad.

Baca Juga: Surat Nominasi Beasiswa PIP Berkop Puan Maharani Beredar di Solo

Disdik menyatakan kelima SMP di Kota Solo tersebut bakal menjalankan PTM secara efektif mulai 4 Oktober 2021. Kepala Bidang SD-SMP Disdik Solo, Abdul Haris Alamsah, mengatakan telah mengecek kesiapan lima sekolah yang berencana menggelar PTM awal bulan depan.

“Sebenarnya mereka sudah siap dari dulu. Namun kami perlu melakukan verifikasi terkait prokes, termasuk kesiapan orang tua siswanya,” ujar Haris saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya.

Baca Juga: Bongkar Muat Sembarangan, Pedagang Bermobil Pasar Klewer Solo Didenda

PTM SD

Haris mengatakan baru-baru ini SMP Kalam Kudus telah menyusul memberlakukan PTM sejak Senin (27/9/2021). Seperti diketahui, PTM terbatas bagi SMP dan sederajat sudah mulai berlangsung sejak awal September 2021.

Sepekan setelah SMP, Disdik mulai membuka PTM bagi SD/sederajat. Hingga akhir September, sebanyak 159 SD dari total 244 SD di Kota Solo telah menjalankan PTM terbatas. Haris mengatakan SD di Laweyan dan Serengan rata-rata telah melaksanakan PTM.

Baca Juga: Njomplang! Ini Data Capaian Vaksinasi 6 Daerah Soloraya Dibanding Solo

“Hampir semua SD di kecamatan itu telah menggelar tatap muka. Yang masih sedikit di Pasar Kliwon, mungkin pengawasnya ada pertimbangan tersendiri,” jelas Haris.

Kepala Disdik Solo, Etty Retnowati, mengatakan pelaksanaan PTM terbatas di Solo selama hampir sebulan ini relatif lancar. Ia berharap bulan depan seluruh SD dan SMP dapat mulai menjalankan PTM. “Harapannya beberapa pekan ke depan semua sudah menggelar PTM. Semoga kondisinya aman-aman saja,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya