SOLOPOS.COM - Logo ASEAN Para Games 2022 (APG) 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 di Kota Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Indonesia ASEAN Para Games Organizing Comittee (INASPOC) sudah mulai membuka pendaftaran volunteer atau sukarelawan untuk ASEAN Para Games (APG) XI tahun 2022.

Event olahraga penyandang disabilitas ini akan digelar pada 30 Juli 2022 hingga 6 Agustus 2022 di Jawa Tengah, khususnya wilayah Soloraya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi dari akun instagram resmi @aseanpg2022, komite penyelenggara APG tahun ini membuka kesempatan bagi yang berminat untuk menjadi volunteer.

Beberapa kualifikasi yang dibutuhkan oleh penyelenggara yakni minimal berusia 18 tahun, memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik aktif maupun pasif, memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal skill yang baik.

Persyaratan selanjutnya, calon volunteer bersedia mengikuti program pelatihan sebelum masa penugasan dan diutamakan warga Soloraya atau sudah memiliki pengalaman menjadi volunteer di ajang serupa.

Calon pendaftar volunteer APG bisa langsung mengunjungi laman registrasi.vapg2022.com atau langsung klik link di biografi akun instagram resmi @aseanpg2022. Pendaftaran ditutup pada Minggu (10/7/2022).

Berdasarkan catatan Solopos.com, Ketua INASPOC, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, APG kali ini membutuhkan volunteer 200 orang lebih.
“Dua ratus orang? Lebih. Nanti saya kasih kebutuhannya,” kata dia, Rabu (6/7/2022).

Ada beberapa lokasi di Kota Solo yang akan mempertandingkan cabang olahraga untuk penyandang disabilitas ini, diantaranya Lorin Hotel lokasi para chess, Edutorium UMS sebagai lokasi para badminton, Stadion Manahan sebagai lokasi atletik, Lapangan Tenis Manahan sebagai lokasi wheelchair tennis.

Kemudian GOR FKOR UNS lokasi boccia, Lapangan Kota Barat lokasi archery, Hotel Solo Paragon lokasi para powerlifting, Tirtonadi Convention Hall sebagai lokasi blind judo, GOR UTP sebagai lokasi sitting volley ball, GOR UNS lokasi goal ball, Stadion UNS lokasi football, GOR Sritex Arena lokasi wheelchair basketbal, dan GOR Jatidiri Semarang lokasi paraswimming.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya