SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar Juliyatmono menyambut kedatangan jemaah haji asal Karanganyar rombongan Kloter 25 di Asrama Haji Donohudan Boyolali pada Selasa (2/8/2022). (Istimewa/Humas Pemkab Karanganyar)

Solopos.com, BOYOLALI — Masih ada 10 kelompok terbang (kloter) dari total 44 kloter jemaah haji yang belum tiba di Debarkasi Solo di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, hingga Selasa (9/9/2022).

Dalam rilis yang diterima Solopos.com dari pihak Debarkasi Solo, hingga hari ini total ada 34 kloter yang sudah tiba di Asrama Haji Donohudan. Terbaru jemaah haji yang tiba di Debarkasi Solo adalah dari kloter 33 dan 44. Kloter 33 berasal dari Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Purbalingga. 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sedangkan kloter 44 berasal dari Kabupaten Banyumas, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Semarang, Kabupaten Tegal, Kota Salatiga, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Wonosobo, dan Kabupaten Demak.

Total jemaah haji yang sudah tiba di debarkasi Solo sebanyak 11.647 orang yang berasal dari Provinsi Jawa Tengan dan Yogyakarta. Sedangkan untuk jemaah haji yang masih berada di Arab Saudi berjumlah 2.851 orang.

Jemaah yang tiba di Debarkasi Solo tidak menginap di Asrama Haji Donohudan. Namun melakukan serangkaian tes kesehatan termasuk tes antigen sebelum dipulangkan ke daerah asal masing-masing.

Baca Juga: Syukuran! Perwakilan Haji Komentari Bekal Sambal Pecel Bupati Klaten

Selain itu masih terdapat enam anggota jemaah haji yang dirawat di Tanah Suci yang berasal dari debarkasi Solo. Satu orang dirawat di Mekkah dan lima orang dirawat di tiga rumah sakit berbeda di Madinah.

Ada 16 orang yang meninggal di Arab Saudi dengan perincian dua orang meninggal di Madinah, 14 orang meninggal di Makkah. Juga terdapat satu orang meninggal saat penerbangan menuju Indonesia. 

Terakhir, satu haji asal Kabupaten Pemalang wafat di Mekkah karena masalah pernapasan. Orang itu bernama Siti Subartani Karnadi, 36, dan dimakamkan di Sharae, Mekkah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya