SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Foto Antara)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Foto Antara)

MATARAM- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertolak dari Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, menuju Distrik Dili, Timor Leste, Sabtu (19/5/2012). Kunjungan ke Timor Leste itu guna menghadiri pelantikan Presiden Timor Leste terpilih Jose Maria de Vasconcelos atau lebih dikenal sebagai Taur Matan Ruak.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Pelantikan Presiden ke-3 Timor Leste itu dijadwalkan pada 20 Mei 2012, namun Presiden Yudhoyono bertolak ke Timor Leste sehari sebelumnya.

Kabag Humas dan Protokoler Setda Nusa Tenggara Barat (NTB) Tri Budiprayitno mengatakan, Presiden dam Ani Yudhoyon meninggalkan pendopoGubernur NTB sekitar pukul 06.30 WITA menuju Bandara Internasional Lombok.

“Bapak Presiden dan rombongan kemudian bertolak dari BIL menggunakan pesawat khusus menuju negara tetangga Timor Leste, pukul 07.00 WITA,” ujar Tri.

Presiden mengunjungi NTB sejak Jumat dan sempat Salat Jumat di Masjid Raya At-Taqwa Mataram. Setelah memimpin rapat terbatas yang digelar di Pendopo Gubernur NTB, Presiden dan Ibu Negara beristirahat di pendopo itu hingga Sabtu pagi.

Rapat terbatas itu dihadiri Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, sejumlah menteri, Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi, dan para bupati/wali kota Se-NTB, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Esthon Foenay.

Rapat terbatas itu membahas kegiatan yang dilakukan tiga provinsi terkait program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) Koridor V (mencakup NTB, Bali dan NTT).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya