SOLOPOS.COM - Penjaga gawang Arema Indonesia dan Timnas Senior, Kurnia Meiga (kanan), saat berusaha menghalau tendangan pemain Chelsea, Eden Hazard, dalam laga persahabatan di Stadion Bung Karno, 25 Juli 2013. Kurnia Meiga masuk dalam 30 pemain yang dipanggil seleksi Timnas U-23. DokJIBI/Solopos/Antara

Penjaga gawang Arema Indonesia dan Timnas Senior, Kurnia Meiga (kanan), saat berusaha menghalau tendangan pemain Chelsea, Eden Hazard, dalam laga persahabatan di Stadion Bung Karno, 25 Juli 2013. Kurnia Meiga masuk dalam 30 pemain yang dipanggil seleksi Timnas U-23. DokJIBI/Solopos/Antara

Penjaga gawang Arema Indonesia dan Timnas Senior, Kurnia Meiga (kanan), saat berusaha menghalau tendangan pemain Chelsea, Eden Hazard, dalam laga persahabatan di Stadion Bung Karno, 25 Juli 2013. Kurnia Meiga masuk dalam 30 pemain yang dipanggil seleksi Timnas U-23. DokJIBI/Solopos/Antara

Solopos.com, JAKARTA -Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago, harus bersiap mencari kiper baru untuk skuad Garuda. Hal ini menyusul dipanggilnya kiper utama Kurnia Meiga ke Timnas U-23.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti diberitakan sebelumnya, Meiga menjadi salah satu dari 30 pemain yang dipanggil pelatih Rahmad Darmawan untuk menjalani seleksi Timnas U-23. Seleksi dilakoni melalui agenda laga uji coba melawan tim Brunei Darussalam All Star di Stadion Maguwoharjo, 15 Agustus 2013. Selain Meiga, pemain senior lainnya yang dipanggil untuk seleksi Timnas U-23 adalah gelandang PBR, Rizki Pellu Sanjaya.

Terkait pemanggilan Meiga, Jacksen mengaku pasrah. Ia pun berniat mencari kiper baru untuk menggantikan posisi kiper milik Arema Indonesia itu.

“Sebenarnya ada nama-nama yang mau saya panggil ternyata dipanggil oleh Rahmad Darmawan. Maka saya lepas, termasuk Kurnia Meiga dan Rizky Pellu,” ujar Jacksen, Sabtu (3/8/2013), dilansir detikSport.

“Kami sudah bicarakan kepada BTN. Mereka minta saya bekerja sama dengan RD. Karena SEA Games juga menjadi prioritas,” sambung dia.

Meiga selalu jadi pilihan utama Jacksen dari laga melawan Belanda, lalu Arsenal, dan terakhir Liverpool. Bahkan saat Rahmad Darmawan menangani BNI Indonesia All Star, Meiga pun menjadi kiper utama.

Untuk itu Jacksen pun siap mencari kiper baru untuk menjadi pengganti sementara pemain Arema Indonesia itu. Kandidatnya adalah antara Samsidar atau Choirul Huda.

“Selama ini kiper yang sering dipanggil selain Meiga, ada I Made, Dian Agus, Rivki Mokodompit. Saya masih punya mereka. Dan saya akan buka celah untuk kiper lain kalau Meiga ke timnas U-23. Fluktuasi akan dibuka celah misalnya ke Samsidar atau Choirul Huda. Jadi masih ada celah,” beber pelatih asal Brazil itu.

Timnas senior Indonesia saat ini sedang disibukkan untuk persiapan melakoni laga uji coba melawan Filipina pada 14 Agustus mendatang di Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya