SOLOPOS.COM - Sejumlah pemain Timnas U-23 mengikuti latihan di Stadion UNY Yogyakarta, beberapa waktu lalu. DokJIBI/Solopos/Antara

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 menempati grup yang cukup berat pada cabang sepak bola SEA Games 2013. Berdasar hasil pengundian (drawing) yang dilakukan di Naypyitaw, Myanmar, Rabu (6/11/2013), skuat besutan Rahmad Darmawan (RD) itu berada satu grup dengan tuan rumah, Myanmar, dan salah satu favorit juara, Thailand.

Dilansir Antaranews.com, seperti dalam situs resmi AFF, skuat Garuda U-23 tergabung di Grup B dan akan melakoni pertandingannya  di Youth Trainning Center, Thuwunna, Yangon. Selain bersama tuan rumah Myanmar dan Thailand, Oktovianus Maniani cs juga akan satu grup bersama Timor Leste dan Kamboja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sedangkan, Grup A dihuni oleh Malaysia, Laos, Brunei Darussalam dan Singapura. Grup A akan menjalani pertandingan di Zeyar Thiri Football Stadium, Naypyitaw. Pertandingan cabang sepak bola SEA Games 2013 ini akan dimulai pada 7 September nanti.

Timnas U-23 hingga saat ini masih menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Selain menjalankan program yang telah ada, Timnas U-23 juga melakoni beberapa laga uji coba.

Uji coba yang telah dilakukan antara lain, yakni menghadapi Timor Leste yang berakhir 0-0, menang atas Lampung Selection 2-1 dan kalah dari Persibat Batang, 1-2.

Timnas U-23 dijadwalkan masih akan menjalani beberapa laga uji coba internasional sebelum bertolak ke Myanmar, di antaranya adalah menghadapi dua klub lokal Hong Kong, Citizen AA dan Sun Pegasus.

Selama menjalani pelatnas dan uji coba, RD masih dipusingkan dengan kurang tajam barisan lini depan, yang masih minim gol. Guna menghadapi situasi ini, RD memberikan tugas tambahan bagi para pemain gelandang untuk bermain lebih ke depan, membantu barisan striker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya