SOLOPOS.COM - Aksi Kapten Timnas Indonesia U-19 Evan Dimas Darmono di Stadion Manahan, Solo. (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, JAKARTA — Evan Dimas Darmono kembali mendapatkan kesempatan untuk membela tim nasional Indonesia. Masuk dalam daftar seleksi timnas U-23, dia siap bersaing dengan pemain-pemain baru.

Nama Evan Dimas hampir selalu ada di setiap daftar pemain yang dipanggil timnas, menyusul penampilannya yang oke bersama timnas U-19. Terakhir, dia bahkan sudah naik ‘kelas’ ke timnas senior ketika masuk dalam skuat Piala AFF 2014.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Bermain sekali saat Indonesia melawan Laos, Evan Dimas mampu menyumbang satu gol dalam kemenangan Indonesia atas Laos denga skor akhir 5-1.

Kali ini, pelatih Aji Santoso juga mencantumkan namanya di antara 30 pemain yang dipanggil timnas U-23 sebagai persiapan ajang kualifikasi Piala Asia dan SEA Games 2015.

Selain Evan, ada beberapa eks penggawa timnas U-19 lainnya, yaitu Paulo Sitanggang, Hansamu Yama, Ilham Udin, dan Ravi Murdianto.

Namun, untuk mendapatkan tempat inti di lini tengah, Evan juga harus bersaing dengan pemain baru lainnya seperti, Hendra Adi Bayauw, Wawan Febriyanto, dan Irsyad Maulana. Meski secara pengalaman di timnas jauh lebih banyak, pemain 19 tahun itu tidak merasa paling hebat.

“Saya sangat senang bisa dipanggil ke timnas U-23. Saya siap bersaing dengan pemain lainnya. Kami semua punya kesempatan yang sama, tapi tetap harus bisa bersaing,” ungkap Evan.

“Main dimana pun sama saja, mau U-23, U-19 dan senior. Yang penting kerja keras dan berusaha menunjukkan yang terbaik,” tambah dia.

Evan pun berharap jika kelak lolos seleksi timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia atau SEA Games 2015, kehadirannya bisa membantu kekuatan Indonesia. Dia tidak ingin gagal lagi seperti di timnas U-19 dan timnas senior.

“Saya harus bisa melupakan pertandingan kemarin di AFF. Sekarang harus bangkit lagi. Misi khusus di U-23 pasti saya ingin juara. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik dengan kerja keras,” ungkap pemain yang memperkuat Persebaya Surabaya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya