SOLOPOS.COM - Aji Santoso (JIBi/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JAKARTA — Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Aji Santoso mengaku sedikit khawatir terkait kondisi pemain yang akan berlaga di laga terakhir fase wilayah Indonesia Super League (ISL), mengingat jasa mereka juga diperlukan di timnas. Aji berharap pemain yang dipanggil itu tidak ada yang cedera.

Laga terakhir ISL penyisihan grup akan berlangsung pada hari ini, Jumat (5/9/2014). Dengan sejumlah klub masih memperebutkan posisi menuju babak 8 besar laga-laga sengit pun diprediksi bakal berlangsung, di antaranya ada Persija vs Barito, PBR vs Persita, Mitra Kukar vs PSM Makassar, dan Persela vs Perseru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari laga-laga tersebut terdapat beberapa pemain timnas U-23 yang dipanggil untuk persiapan Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan. Mereka adalah Rizky Pellu (PBR), Andritany, Ramdani Lestaluhu dan Dani Saputra (Persija), Rasyid Bakri (PSM), serta Teguh Amiruddin (Perseru).

Ekspedisi Mudik 2024

“Rasa khawatir tentu karena tensi pertandingan mereka sangat keras. Harapannya semoga pemain tidak ada yang cedera. Pemain harus bisa menjaga kondisi di satu pertandingan sisa ini,” ungkap Aji saat dihubungi.

Kekhawatiran itu di antaranya bercermin dari pengalaman sebelumnya ketika salah satu pemainnya, M. Syarifuddin, tidak bisa dipanggil lagi ke timnas karena mengalami cedera lutut. Padahal tenaganya cukup dibutuhkan di timnas.

Apalagi, menjelang persiapan terakhir Asian Games, pelatih asal Malang itu juga mendapatkan kabar bahwa Fandi Eko Utomo mengalami cedera. Aji pun berharap pemain Persebaya Surabaya tersebut lekas fit kembali sebelum berangkat ke Korea Selatan.

“Kondisinya saat ini masih 80 persen. Semoga dia bisa pulih kembali 100 persen,” kata mantan pemain timnas itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya