SOLOPOS.COM - Winger Timnas U-19, Maldini Palli. DokJIBI/Solopos/Antara

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia U-19 untuk sementara mampu mengungguli tim PraPON Jateng dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Senin (10/2/2013) malam WIB. Keunggulan Garuda Jaya, julukan Timnas U-19, dilesakkan lewat gol pemain sayap Maldini Palli di menit ke-27.

Maldini mencetak gol setelah memanfaatkan umpan silang mendatar dari kapten Timnas U-19, Evan Dimas Darmono. Ini merupakan gol perdana Maldini dalam laga tur nusantara Timnas U-19, yang dipersiapkan menghadapi Piala Asia U-19 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menjalani penampilan di Stadion Manahan, Timnas U-19 tampil langsung menekan. Namun, kans berbahaya belum mampu diciptakan Garuda Jaya ke pertahanan Jateng.

Ekspedisi Mudik 2024

Hal ini disebabkan ketatnya pengawalan yang dilakukan anak-anak Jateng terhadap motor serangan Timnas U-19, Evan Dimas. Aliran bola Evan Dimas, yang acapkali memanjakan barisan penyerang Garuda Jaya, tak mengalir secara lugas.

Akan tetapi memasukki menit ke-25, tekanan Timnas U-19 mulai memberikan ancaman nyata. Maldini, yang bergerak dari sisi sayap kanan, mampu membuat pertahanan PraPON Jateng keteteran. Namun, upaya Maldini hanya menghasilkan sepak pojok.

Sepak pojok dilepaskan dengan pendek oleh Timnas U-19. Evan Dimas, yang menyambut umpan pojok pun meneruskan bola mendatar kepada Maldini, untuk menciptakan gol.

Keunggulan 1-0, tak membuat Timnas U-19 puas. Skuat besutan Indra Sjafri terus menggedor pertahanan PraPON Jateng yang tampil cukup konsisten.

Namun, hingga babak pertama berakhir, Evan Dimas Cs. tak mampu menambah pundi-pundi golnya dan harus puas meraih keunggulan sementara 1-0.

Susunan pemain :
Pra-Pon Jateng
Ega; Taufik, Ahmad, Haudi, Ricky, Saiful, Andi, Danur, Sidik, Kukuh, Andika (c)

Timnas U-19

Ravi, Putu Gede, Fathurochman, Sahrul Kurniawan, Hansamu, Maldini Pali, Hargiyanto, Ilham Udin, Evan Dimas Darmono (c), Muchlis Hadi Ning, Zulfiandi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya