SOLOPOS.COM - Timnas U-19. (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, SLEMAN—Seminggu jelang pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di Kota Batu, Jawa Timur (9/11), berbagai persiapan mulai dilakukan. Salah satunya memasukkan nama-nama peserta pemusatan latihan untuk segera ditindaklanjuti oleh PSSI.

Meski demikian, latihan di Batu hanyalah persiapan umum, Indra akan membawa lagi pemusatan latihan ke Stadion UNY.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti rencana awalnya, sebanyak 23 pesepakbola muda yang memperkuat Indonesia dalam babak kualifikasi AFC U19 beberapa waktu lalu akan kembali dipanggil. Mereka akan menjalani pemusatan latihan jangka panjang untuk menghadapi babak final AFC U-19 tahun depan.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri Sabtu (2/11/2013) mengatakan, dirinya baru saja menyerahkan daftar nama pemain ke PSSI. Daftar nama itu akan menjadi dasar pembuatan surat pemanggilan punggawa-punggawa timnas untuk berangkat ke pemusatan latihan yang akan dimulai Sabtu (9/11/2013).

Tidak seperti pemusatan latihan sebelumnya yang diisi dengan proses seleksi, Indra menegaskan dirinya tak akan lagi mengubah komposisi pemain yang sudah didapatkannya.

Dengan keputusan itu, 23 pemain yang akan dipanggil untuk menghadapi pemusatan latihan kali ini adalah pemain-pemain yang sudah turun bertanding selama masa kualifikasi AFC berlangsung.

“Ini beda dengan dulu, kita tidak akan tambah pemain lagi untuk seleksi. Timnas U-19 ya yang kemarin bermain di kualifikasi AFC,” papar dia.

Tak hanya itu, pemain yang mengikuti pemusatan latihan ini juga sudah memiliki pengalaman bermain di pertandingan internasional yang memadai sehingga ia tak perlu lagi repot-repot membiasakan pemain dengan iklim pertandingan antarnegara.

Pemusatan latihan di Kota Batu besok akan diisi dengan fase persiapan umum yang akan menyegarkan kembali kondisi fisik para punggawa timnas setelah sempat libur panjang setelah babak kualifikasi AFC berakhir.

Pada fase ini, Indra dan tim pelatih timnas akan mempersiapkan kondisi timnya sebelum memasuki fase yang lebih serius.

“Yang di Batu hanya untuk persiapan umum. Fase teknis dan pra kompetisi saya lebih sreg di Stadion UNY, jadi nanti kami akan kembali ke Jogja,” pungkas Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya