SOLOPOS.COM - Pemain Timnas menjalani hydrotherapy seusai berlatih di Stadion UNY, Selasa (30/7/2013).

Pemain Timnas menjalani hydrotherapy seusai berlatih di Stadion UNY, Selasa (30/7/2013).

Harian Jogja.com, SLEMAN – Empat pekan melakukan pemusatan latihan dan seleksi di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Timnas U-19 memasuki tahap akhir latihan. Mereka kini fokus pada pemolesan permainan di masing-masing lini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam sesi latihan Selasa (30/7/2013) sore, para pemain fokus berlatihan teknik menyerang. Pekan ini pelatih Indra Sjafri focus memperbaiki kekurangan lini depan timnya.

Hingga kini, Timnas memiliki empat striker yakni Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, David Septian Maulana, Reza Fahlevi dan Dimas Razak. Menurut Indra, mereka memiliki karakter berbeda dan mampu memberi variasi serangan berbeda.

Namun ia menegaskan dirinya tetap akan mencari penyerang yang memiliki visi permainan lebih baik. “Kami butuh pemain yang bisa bermain menyeluruh, termasuk melihat peluang kerja sama dengan gelandang,” ujarnya, Selasa (30/7/2013).

Untuk komposisi tim secara keseluruhan, Indra mengaku sudah mendapatkan gambaran tim inti. Tetapi ia masih belum merilis nama-nama formasi Timnas secara resmi. Tim ini akan menjadi penggawa Timnas dalam laga Piala AFF dan AFC.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, yang dating saat sesi latihan, Selasa sore mengaku tim ini sudah cukup memenuhi harapannya dan akan meneruskan pembinaan Timnas U-19 untuk persiapan di jenjang selanjutnya. “Mereka sudah dididik sejak dini dan rencananya pendidikan akan berkelanjutan, jadi mereka yang jadi penggawa Timnas u-19 akan dipersiapkan untuk Timnas senior di masa mendatang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya