SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-19 (PSSI)

Solopos.com, JAKARTATimnas Indonesia U-19 dijadwalkan uji coba melawan Persis Solo sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. PSSI juga menjadwalkan uji coba Timnas Indonesia dengan Persija Jakarta dan Kalteng Putra di sela pemusatan latihan (TC).

“Rencananya pertandingan tanggal 2, 4 dan 7 September 2022,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Lapangan Sepak Bola A, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Iriawan, laga uji coba itu digelar untuk memberikan atmosfer kompetitif bagi pemain dan melihat sejauh mana kemampuan personel setelah menyantap semua menu latihan.

Baca Juga: Hasil Undian Piala AFF 2022, Indonesia Satu Grup Bersama Thailand

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong menyebut persiapan skuatnya berjalan di jalur yang tepat dan siap menjalani laga uji coba. Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan berlatih tiga kali sehari sehingga kondisi fisik mereka terus meningkat.

Menurut Shin, dibandingkan ketika Piala AFF U-19 2022, kualitas pemain semakin baik. “Mental mereka lebih baik, begitu pula kemampuan mereka. Pemain muda seperti ini kualitasnya bisa berbeda-beda setiap hari tetapi yang jelas mereka semakin berkembang,” kata Shin.

TC persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dijadwalkan berlangsung sampai 6 September 2022 di Jakarta.

Baca Juga: Shayne Pattynama Segera Susul Jordi-Sandy Gabung Timnas Indonesia

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 digelar pada 14-18 September 2022. Dalam  kompetisi itu, Indonesia berada dalam Grup F bersama Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam. Semua pertandingan Grup F digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya