SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-19 (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, JAKARTA — Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan menjalani empat pertandingan uji coba selama menjalani pemusatan latihan di Spanyol sebelum turun pada pertandingan resmi Piala Asia 2014 di Myanmar, 9-23 Oktober.

Pertandingan Timnas Garuda Jaya itu bahkan akan disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta nasional. Televisi swasta yang berkantor diseputaran Senayan Jakarta itu telah merilis klub yang akan menjadi lawan Evan Dimas dan kawan-kawan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hanya saja, Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Selfdin Syaifudin saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (10/9/2014), belum bisa menjelaskan secara detail calon lawan uji coba bagi anak asuh Indra Sjafri itu.

“Besok BTN akan merilis perkembangan rencana pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19,” kata Sefdin Syaifudin.

Berdasarkan twitter dari televisi swasta yang akan menyiarkan pertandingan, Timnas Indonesia U-19 pada laga perdana uji coba dijadwalkan akan menghadapi Real Madrid Castilla (16/9/2014). Dua hari berselang akan menghadapi Atletico.

Dua pertandingan uji coba berikutnya adalah melawan Valencia (22/9) dan pertandingan terakhir akan menghadapi Barcelona (24/9). Setelah menjalani pertandingan uji coba, timnas dijadwalkan kembali ke Tanah Air.

Rencana pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-19 dengan empat klub besar di Spanyol itu dibenarkan oleh Sekjen PSSI Joko Driyono.

Menurut dia, Ravi Mardianto dan kawan-kawan dijadwalkan bertolak menuju Negeri Matador itu, Jumat (12/9).

“Saya belum bisa memastikan apakah tim B atau dibawahnya yang akan menghadapi timnas,” kata Joko Driyono, yang dikutip Antara.

Demi menghadapi pertandingan uji coba, Timnas Garuda Jaya kembali digembleng di Lapangan Sutasoma 77 Halim, Jakarta. Pelatih Indra Sjafri terus berusaha menyiapkan tim terbaik agar bisa maksimal pada uji coba dan pada Piala Asia 2014.

Namun, menjelang keberangkatan ke Spanyol salah satu penjaga gawang timnas yaitu Awan Seto mengalami cedera yang cukup serius pada jarinya saat menjalani latihan. Dengan demikian, timnas tinggal menyisakan dua penjaga gawang yang fit yaitu Ravi Mardianto dan Muhammad Diki Indrayana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya