SOLOPOS.COM - Logo Timnas Malaysia

Solopos.com, BOGOR – Timnas U-17 Malaysia berhasil menumbangkan Timnas U-17 Uni Emirat Arab (UEA) pada penyisihan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Dalam laga di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jumat (7/10/2022) pukul 16.00 WIB tersebut, Malaysia mengalahkan UEA dengan skor ketat 3-2. Demikian dikutip dari akun Twitter, @theaseanball.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Duel Malaysia Vs UEA ini mirip dengan laga Indonesia Vs UEA beberapa hari lalu dari kejar-mengejar gol. Seperti halnya Indonesia, Malaysia unggul dua gol lebih dulu melalui Arami menit ke–45+1 dan Anjasmirza pada menit ke-51.

UEA membalas dua gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Amer pada menit ke-76 dan Al-Marzouki pada menit ke-84. Malaysia membuat UEA meratapi kalah menyedihkan setelah Faris mencetak gol pada injury time menit ke-90+3.

Kekalahan ini membuat UEA dipastikan tersingkir dari persaingan Grup B karena mereka secara head to head telah kalah dengan Malaysia dan Indonesia. UEA sudah tak mungkin lagi lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 di Baharin.

Baca Juga: Timnas U-17 Australia Ngamuk Lagi, Kini Hajar Kamboja 10-0

Sementara itu, kemenangan atas UEA membuat Malaysia untuk sementara bertengger di posisi teratas puncak klasemen Grup B dengan poin tujuh dari tiga kali pertandingan.

Kondisi ini membuat Timnas U-17 Indonesia wajib mengalahkan Palestina pada laga nanti malam pukul 20.00 WIB. Kemenangan atas Palestina akan membawa Indonesia kembali memimpin di puncak klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 dengan 9 poin.

Sehingga pada laga pamungkas saat menghadapi Malaysia, Minggu (9/10/2022) malam, Indonesia cukup bermain seri uuntuk mengumpulkan poin 10 dan memastikan lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-17 2023 di Bahrain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya