SOLOPOS.COM - Gelandang Timnas yang juga pemain Bhayangkara FC, Adam Alis (istimewa).

Solopos.com, JAKARTA—Timnas mencanangkan sapu bersih kemenangan dalam tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia yang akan digelar di Uni Emirat Arab (UEA).

Hasil positif di sisa kualifikasi bakal sedikit menyelamatkan muka Tim Garuda yang sudah gagal lolos ke Piala Dunia karena kekalahan di lima laga awal. Sebagai informasi, Timnas sudah menjalani pemusatan latihan sejak awal Mei di Jakarta untuk persiapan kualifikasi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelatih Shin Tae-yong sendiri sudah kembali memimpin Evan Dimas dkk. setelah menjalani karantina sepulang dari Korea Selatan (Korsel).

Baca Juga: Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, PSSI Pastikan Keputusan di Kongres Akhir Mei

Shin menargetkan timnya dapat memetik hasil maksimal di tiga laga sisa kualifikasi melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni) dan UEA (11 Juni) yang akan digelar di Uni Emirat Arab.

“Pasti targetnya menang di sisa pertandingan. Kami akan kerja keras dan coba menunjukkan bahwa sepak bola Indonesia punya harapan baik ke depan,” ujar Shin dalam wawancara di kana YouTube PSSI, Minggu (9/5/2021).

Shin mengatakan mental bertanding bakal menjadi fokus pembenahannya jelang duel kontra Thailand awal Juni. Pelatih asal Korsel itu bakal memanfaatkan uji coba melawan Afghanistan dan Oman pada akhir Mei untuk menggembleng anak asuhnya. Timnas sendiri akan berangkat ke Dubai, UEA, pada 17 Mei. “Kami perlu memastikan tim telah ada perkembangan dari sebelumnya, terutama dalam hal mental.”

Baca Juga: Impian Gelar PSG Pudar Dirusak Hasil Imbang 1-1 Lawan Stade Rennes

Gelandang Timnas, Adam Alis, menilai tim semakin solid di dalam maupun luar lapangan. Pemain Bhayangkara Solo FC itu siap memberikan yang terbaik agar dipercaya kembali menjadi starter.

Dia tak masalah dimainkan Shin sebagai sayap seperti laga-laga sebelumnya. “Main di posisi manapun saya siap, yang penting kami bisa menang di tiga laga kualifikasi nanti.”

Diketahui, Timnas menelan lima kekalahan beruntun di awal Kualifikasi Piala Dunia saat masih dibesut Simon McMenemy. Dua kali bertemu Malaysia, Tim Merah Putih kalah 2-3 dan 0-2. Skor 0-3 menjadi hasil akhir saat bertemu Thailand di Jakarta.

Saat menjamu Vietnam pun, Timnas Indonesia kalah 1-3. Kekalahan paling telak diderita ketika menjalani laga tandang ke UEA yang berkesudahan 0-5. Lantaran lima kekalahan tersebut, Timnas dipastikan tidak akan lolos ke Piala Dunia 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya