SOLOPOS.COM - Chef de Mission Kontingen Indonesia untuk SEA Games Ferry J Kono (kiri) dan pelatih timnas sepak bola Indonesia Shin Tae-yong dalam pelepasan kloter pertama SEA Games di Jakarta, Selasa (3/5/2022). (ANTARA/HO-NOC Indonesia)

Solopos.com, JAKARTATim nasional (timnas) sepak bola dan rowing resmi dilepas Chef de Mission (Cdm) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021, Ferry Kono, Selasa (3/5/2022) pagi.

Chef de Mission Kontingen Indonesia untuk SEA Games Ferry J Kono, melalui keterangan tertulisnya, Selasa, menjelaskan kedua cabang olahraga itu berangkat lebih awal untuk kebutuhan adaptasi. Mengingat sepak bola akan melewati laga perdana pada 6 Mei, sedangkan rowing pada 9 Mei, sebelum upacara pembukaan dimulai pada 12 Mei.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Hari ini kami melepas kloter pertama menuju Vietnam ada dua rombongan di kloter perdana, yaitu tim advance bersama 40 orang dari cabang rowing dan sepak bola berjumlah 20 atlet, 8 ofisial dan 10 extra ofisial,” kata Ferry usai melepas timnas sepak bola di Jakarta, Selasa, dikutip Solopos.com dari Antara.

Ferry menambahkan kondisi para atlet yang berangkat dalam keadaan bugar dan siap berlaga di SEA Games ke-31 itu. Dia juga memastikan tim CdM siap untuk melayani kebutuhan para atlet ketika tiba di Vietnam.

Baca Juga: Indonesia Kirim 20 Pebulu Tangkis ke SEA Games Vietnam, Ini Daftarnya

“Insyaallah kedua cabang ini sampai di Vietnam mereka dapat langsung diurus oleh tim CdM yang sudah berada di sana sehingga kami dapat memastikan mereka mendapat layanan terbaik dari tim CdM,” ucapnya.

Sementara itu, Manajer Timnas Sepak Bola Indonesia untuk SEA Games Uden Kusuma Wijaya menjelaskan bahwa kondisi timnya dalam keadaan baik. Pelatih Shin Tae-yong, kata dia, akan segera menjadwalkan sesi latihan setibanya di Vietnam.

“Anak-anak dalam keadaan baik dan kami juga terus memotivasi mereka. Kami akan memanfaatkan peluang sekecil apa pun selama di SEA Games nanti,” tutur Uden.

Tim Indonesia untuk SEA Games Vietnam berkekuatan 499 atlet yang akan berpartisipasi pada 32 dari 40 cabang olahraga yang dipertandingkan. Kontingen Indonesia ada penambahan atlet dengan masuknya futsal putra (14), balap sepeda (6), dan renang (1).

Baca Juga: Eko Yuli Kembali Perkuat Indonesia di SEA Games 2021, Ini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya