SOLOPOS.COM - Sergio van Dijk (JIBI/Harian Jogja/Antara)

 

Harianjogja.com, JAKARTA –Timnas Indonesia sementara unggul 3-0 dari Timor Leste pada babak pertama dalam laga persahabatan, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/11/2014) sore. Tiga gol Indonesia dicetak oleh Sergio Van Dijk (9), Zulham Zamrun (42) dan Evan Dimas (44).

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Sempat tertekan di awal babak pertama, anak asuh Alfred Riedl berhasil mengatur ritme permainan pada menit 5. Beberapa kali Zulkifli Syukur CS sempat mengurung pertahanan Timor Leste.

Keunggulan Indonesia dibuka pada menit 9 melalui kaki Sergio Van Dijk. Penyerang berkepala plontos tersebut berhasil menjebol gawang Ramos Ribero usai menerima bola lambung dari Rapael Maitimo. 1-0 untuk Indonesia.

Usai gol Van Dijk giliran Zulham Zamrun menjebol gawang Timor Leste melalui sundulan kepalanya pada menit 42. Pemain Mitra Kukar tersebut berhasil meneruskan umpan matang dari sang kapten, Zulkifli Syukur dan menempatkan bola tepat di pojok kiri gawang Timor Leste. 2-0 untuk Indonesia.

Unggul 2-0 tidak membuat timnas puas. Satu menit jelang turun minum, giliran Evan Dimas yang mengawali debutnya di timnas senior Indonesia menjebol gawang Timor Leste. Mantan kapten Timnas U-19 Indonesia itu berhasil menyambut umpan terobosan yang dilesakkan oleh Zulkifli Syukur usai menyisir sisi kanan gawang Timor Leste. 3-0 keunggulan untuk Indonesiai bertahan hingga akhir babak pertama.

 

Indonesia
Pelatih: Alfred Riedl

Kurnia Meiga; Zulfkifli, M.Roby, Fachruddin, Rizky; Maitimo, Manahati; Ramdani, Evan Dimas, Zulham; Van Dijk

Cadangan: Dian Agus, Teguh Amiruddin, Supardi, Cristian Gonzales, Achmad Jufriyanto, Bayu Gatra, Samsul Arif, Ahmad Bustomi, Dedi Hartono, Hariono.

Timor Leste
Pelatih: Antonio Carlos Vieira

Ramos Ribero, Paulo Martins, Casio Costa, Filip Bertoldo, Patrick Alves, Murilo Almeida, Ciqhiuto, Dos Santos, Adelino, Jose Carlos, Nicolames Fernandez.

Cadangan: Fagio Augusto, Jorge Sabas Victor, Carlos Ximenes, Carlos Geovanio, Agostinho Da Silva Araujo, Nataniel De Jesu Reis

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya