SOLOPOS.COM - Wolfgang Pikal (JIBI/Harian Jogja/Antara)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Jajaran pelatih tim nasional mulai menemukan komposisi pemain yang akan mewakili Indonesia pada kejuaraan sepak bola Piala AFF 2014 di Hanoi, Vietnam, 22 November- 20 Desember, meski belum semua pemain yang dipanggil hadir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Gambaran memang sudah ada. Tapi, masih ada beberapa posisi yang diperebutkan banyak pemain,” kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia Wolfgang Pikal saat dikonfirmasi dari Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Demi mendapatkan pemain yang diharapkan, jajaran pelatih yang dipimpin Alfred Riedl kembali melakukan pemantauan terhadap 15 pemain yang kembali menjalani pelatnas tahap tiga di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Banten, mulai hari ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Ada 15 pemain dari 35 yang sudah didaftarkan ke AFF yang dipanggil. Mereka adalah pemain yang sebelumnya sudah menjalani pemusatan latihan tahap kedua dan pada pelatnas tahap tiga ada tiga pemain naturalisasi, yaitu Greg Nwokolo, Raphael Maitimo dan Sergio Van Dijk.

Pria asal Austria itu menegaskan, meski gambaran komposisi pemain timnas yang akan mewakili Indonesia pada kejuaraan dua tahunan sudah ada, jajaran pelatih tidak akan membuka ke publik karena proses seleksi masih berjalan.

“Penentuan 22 pemain yang dibawa ke Piala AFF akan diputuskan satu hari sebelum berangkat ke Hanoi. Yang jelas, kami berusaha memilih pemain-pemain terbaik,” tambah Pikal.

Pelatnas Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2014 berjalan kurang optimal, karena belum semua pemain bisa berkumpul setelah kompetisi Indonesia Super League baru memasuki babak semifinal.

Pemain yang belum hadir dalam pemusatan latihan berasal dari klub Persib Bandung, Arema Indonesia, Persipura Jayapura, dan Pelita Bandung Raya.

Sesuai jadwal pada 8 November, ada 14 pemain dari tim yang tidak masuk final ISL diharapkan bisa bergabung. Sedangkan pemain dari tim yang lolos ke final baru akan bergabung dalam pelatnas di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang, pada 11 November.

Selama masa pelatnas, Timnas Indonesia senior dijadwalkan menjalani dua pertandingan uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, masing-masing melawan Timor Leste (11/11) dan Suriah (15/11).

Inilah ke-15 pemain yang dipanggil masuk pelatnas hingga 19 November :

-Dian Agus,
-Andritany Ardhiyasa,-
-Teguh Amiruddin
-Zukifli Syukur
-Hamka Hamzah
-M. Roby
-Rizky Ripora
-Ramdani Lestaluhu
-Raphael Maitimo
-Manahati Lestusen
-Evan Dimas
-Zulham Zamrun
-Irfan Bachdim
-Greg Nwokolo
-Sergio van Dijk

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya