SOLOPOS.COM - Alfred Riedl, pelatih timnas senior Indonesia. JIBI/Solopos/Dok

 

 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Harianjogja.com, JAKARTA — Badan Tim Nasional (BTN) memastikan bakal mengumumkan pengganti Alfred Riedl, pelatih timnas Indonesia senior, pada Januari 2015 mendatang. Pelatih asal Austria tersebut hengkang setelah gagal membawa timnas Garuda lolos di fase grup Piala AFF 2014.

Mengenai sosok pengganti Riedl, gelandang timnas Raphael memiliki penilaian tersendiri. Pemain naturalisasi tersebut berharap BTN menunjuk pelatih yang tahu luar dalam soal sepak bola Indonesia.

“Pengganti yang terbaik adalah yang mengenal dan mengetahui kebudayaan Indonesia serta pelatih yang memiliki banyak pengalaman di luar Indonesia,” ucapnya Maitimo seperti dilansir dari laman Liputan6.com, Sabtu (20/12/2014).

“Itu karena sepak bola Indonesia masih butuh banyak peningkatan. Jadi, sangat bagus jika bisa belajar dari seseorang yang sudah memiliki banyak pengalaman.”

Maitimo sendiri sadar bahwa dirinya dan rekan-rekan setimnya tidak bermain sesuai ekspektasi karena minimnya persiapan jelang tampil di putaran final. Akibatnya, timnas harus kalah bersaing dengan Vietnam dan Filipina di fase grup Piala AFF 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya