SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Vasili Berezutski

Vasili Berezutski

MOSKOW--Timnas Rusia kehilangan salah satu bek andalan mereka, Vasili Berezutski di Euro 2012. Pemain CSKA Moskva tersebut bakal absen membela negaranya karena mengalami kemunduran pemulihan cedera otot paha kanan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebenarnya Berezutski diprediksi bisa pulih pada akhir bulan ini, namun ternyata perkembangan pemulihannya berjalan lebih lambat dari yang diperkirakan. “Ini mengecewakan, namun situasi menjadi lebih buruk dari yang kami pikirkan,” ujar Berezutski dilansir uefa.com, Senin (21/5/2012) WIB.

Bek berusia 29 tahun itu memperkirakan baru bisa pulih saat turnamen digulirkan.  Kendati begitu, dengan kondisinya yang belum pasti, dia berpikir akan lebih baik tidak dimasukan dalam skuat Rusia dalam turnamen sepak bola terakbar Eropa yang dihelat di Polandia dan Ukrainan pada Juni-Juli mendatang.
“Hari ini saya berusaha berlari tapi langsung merasa sakit dan tidak nyaman. Menurut skenario terbaik, saya akan kembali fit penuh di awal turnamen,” kata Berezutski.

“Kami telah bicara dengan (pelatih) Dick Advocaat dan menyetujui bahwa saya tidak bisa membantu tim. Saya hanya akan mengambil tempat seseorang di kamp latihan,” imbuhnya.

Pasukan Beruang Merah, julukan Rusia, akan memulai kampanye di Euro 2012 dengan menghadapi Republik Cheska di Wroclaw pada laga pembuka turnamen, 8 Juni. Di fase pentisihan grup, Rusia berada di Grup A bersama tim tuan rumah bersama, Polandia dan juara Eropa 2004, Yunani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya