SOLOPOS.COM - Tim Indonesia di cabang olahraga rowing nomor double sculls putra saat tampil di babak preliminary SEA Games 2021 Vietnam di Thuy Nguyen Hai Pong Aquatics Center, Hai Phong, Senin (09/05/2022). (Antara/NOC Indonesia/Gilang Riandi)

Solopos.com, JAKARTA – Timnas rowing Indonesia melakukan pemusatan latihan (TC) di Belgia dalam persiapan menuju Kejuaraan Dunia Rowing 2022 atau World Rowing Championships di Racice, Republik Ceko, 18-25 September 2022.

Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI), Budiman Setiawan, mengatakan mereka yang berada di Belgia berjumlah 10 atlet dan tiga pelatih.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sebetulnya mereka ini dipersiapkan untuk Asian Games 2022, tapi karena mundur jadi kami arahkan penggantinya adalah Kejuaraan Dunia Rowing dan Kejuaraan Asia di Thailand,” ujar Budiman dikutip Antara, Kamis (8/9/2022).

Sementara itu, pelatih timnas dayung Indonesia, Muhammad Hadris yang mendampingi atlet di Belgia mengungkapkan skuad Merah Putih bertolak dari pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Pangalengan menuju Belgia pada Senin (5/9/2022).

“Kami persiapan di Belgia hingga 14 September. Satu hari kemudian ke Republik Ceko untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Rowing 2022,” kata Okhan, sapaan akrab Muhammad Hadris.

Baca Juga: Praveen Jordan Masih Cedera, Melati Daeva Oktavianti Segera Punya Pasangan Baru

Ia menyatakan tujuan berlatih di Belgia adalah melanjutkan program latihan yang sudah direncanakan selama pelatnas. “Kami melakukan tes kemampuan fisik di Belgia,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan 10 atlet Indonesia yang berlatih di Belgia akan turun di tiga nomor dari 14 yang dilombakan dalam Kejuaraan Dunia Rowing 2022.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain PSS Sleman Vs Persis Solo, Adu Tajam Boaz Vs Rodriguez

Pada nomor M4-, Indonesia akan mengandalkan Ferdiansyah, Ali Buton, Ghifari Denri Maulidzar, dan Ardi Isadi. Mereka berada di bawah arahan pelatih Boudewijn Jorrit van Opstal.

Kemudian nomor LW2x ada nama Chelsea Corputty dan Mutiara Putri dengan pelatih Agus Budy Aji. Terakhir nomor M4x ada Ihram, Sulpianto, Rendi Setia Maulana, dan Memo dengan Muhammad Hadris sebagai pelatih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya