SOLOPOS.COM - Pemain Timnas putri U-18 Indonesia, Claudia Alexandra Scheunemann (kanan), menggiring bola dibayangi pemain Timnas putri U-18 Kamboja, Dem Sreynath (kiri), pada pertandingan penyisihan Grup A AFF U-18 Women Championship di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumatra Selatan, Minggu (24/7/2022). Timnas Indonesia menang atas Timnas Kamboja dengan skor 1-0. (Antara/Feny Selly)

Solopos.com, JAKARTA – Tim nasional (Timnas) putri Indonesia U-18 diguyur bonus seusai memenangi dua laga perdana mereka di Grup A Piala AFF U-18 Putri 2022 yang berlangsung di Palembang.

Dikutip dari keterangan Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI), Senin (25/7/2022), Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan bonus uang senilai Rp75 juta untuk keberhasilan Timnas putri U-18 menundukkan Singapura dengan skor 1-0, Jumat (22/7/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Umum ASBWI Nadalsyah juga menghadiahkan uang dengan jumlah serupa (Rp75 juta) lantaran skuad belia Garuda Pertiwi mampu menghajar Kamboja dengan skor 1-0, Minggu (24/7/2022). Sehingga total bonus yang diberikan Rp150 juta.

Andai mampu menundukkan dua lawan kuat yang tersisa di Grup A yakni Vietnam dan Thailand, bonus akan kembali mengalir untuk Sheva Imut dan kawan-kawan.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi dikabarkan akan menyodorkan bonus jika timnas U-18 putri mengandaskan Vietnam. Lalu, jika sukses membungkam Thailand, bonus datang dari manajer timnas U-18 putri Akhmad Gunadi Nadalsyah.

Menurut Akhmad Gunadi, bonus demi bonus dialirkan demi memberikan motivasi kepada para pemain. Ujungnya, dia berharap sepak bola putri Indonesia terus berkembang.

Baca Juga: Klasemen Liga 1 2022/2023 Pekan 1, Lengkap Hasil Pertandingan Hari Ini

“Sebagai tuan rumah, tentu kita sangat bangga jika tim bisa bermain bagus dan meraih kemenangan di setiap laga. Apalagi ketika bisa meraih tiga poin berharga. Kami sudah meraih dua kemenangan dan, sebagai manajer, saya akan memberikan apresiasi berupa bonus kepada tim. Ini penting untuk menambah semangat anak-anak yang kini berjuang untuk Indonesia,” tutur pria yang merupakan anak dari Nadalsyah itu.

Timnas putri U-18 kini memimpin klasemen sementara Grup A Piala AFF U-18 Putri 2022 lantaran berhasil meraup enam poin dari dua laga.

Saat melawan Singapura, gol kemenangan Indonesia diciptakan oleh Claudia Scheunemann. Sementara kala menghadapi Kamboja, gol tunggal Sheva Imut dari tendangan bebas pada menit akhir laga menyelamatkan tiga poin untuk Indonesia.

Baca Juga: Kalahkan Persis Solo, Pelatih Dewa United: Berkah Tuhan…

Berikutnya, Indonesia akan menjajal kekuatan dua pesaing terberat di Grup A. Skuad Garuda Pertiwi akan bertarung kontra Vietnam pada Selasa (26/7/2022) hari ini dan Thailand pada Kamis (28/7/2022). Dua laga itu digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

Piala AFF U-18 2022 diikuti oleh sembilan negara. Kalau di Grup A ada Indonesia, Singapura, Kamboja, Vietnam serta Thailand, di Grup B ada Australia, Myanmar, Malaysia dan Filipina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya