SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MUNICH — Penyerang Prancis, Franck Ribery, memberikan kabar buruk untuk timnya jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup I zona Eropa melawan Belarusia, Rabu (11/9/2013) dini hari WIB.

Pilar Bayern Munich itu dilaporkan tidak dalam kondisi fit 100% dan besar kemungkinan tidak akan tampil dalam laga krusial itu.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Prancis secara mengejutkan hanya bermain imbang tanpa gol melawan Georgia di laga terakhir, Sabtu (7/9/2013) dini hari WIB. Hasil itu praktis membuat skuat Didier Deschamps semakin tertinggal dari Spanyol di klasemen.

Tambahan satu poin itu bahkan akan memaksa tim berjuluk Les Bleus itu untuk  memenangi dua laga yang tersisa di Grup I jika ingin menjaga peluang lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2014 Brazil.

Karim Benzema dkk mengoleksi 11 poin dari enam pertandingan atau tertinggal tiga angka dari Spanyol di puncak klasemen. Namun peluang merangsek ke posisi teratas Grup I masih terbuka lebar meski hal itu akan sulit dilakukan.

Prancis akan melakoni lawatan ke Belarusia, tengah pekan depan, sebelum menjamu Finlandia di laga terakhir, Oktober 2013. Sayangnya persiapan juara dunia 1998 itu dipastikan terganggu persoalan kebugaran Ribery.

“Aku mengalami rasa sakit pada pantat kiri. Sudah dilakukan tes dan ada sesuatu,” ujar Ribery, dilansir Reuters, Minggu (8/9/2013).

Ribery bermain penuh dalam laga melawan Gerogia yang berkesudahan dengan imbang tanpa gol, Sabtu dini hari WIB. Namun sesudahnya, penyerang 30 tahun itu absen dalam sesi latihan Prancis tanpa sebab yang tidak dijelaskan.

Ribery menjadi aktor kesuksesan Bayern Munich yang sukses menggenggam treble winner musim 2012/2013 lalu. Akibat kontribusinya itu pula, eks penggawa Olympique Marseille itu dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya