SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA –- Hingga Jumat (4/1/2013) siang, 23 pemain menyatakan siap bergabung dalam pemusatan latihan nasional tim Pra-Piala Asia 2015.

Dengan demikian, masih 28 pemain lagi yang belum memberi konfirmasi atas undangan PSSI untuk bergabung dalam pelatnas yang akan dilakukan di Medan, Sumatra Utara, mulai Minggu (6/1/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Manajer Timnas Senior Mesak Manibor mengatakan data pemain itu didapat dari manajemen timnas yang selama ini mengurus persiapan timnas sebelum menjalani pelatnas.

“Ini data hingga siang tadi. Data ini berpeluang terus bertambah,” katanya di sela-sela pengukuhan dirinya sebagai manajer timnas di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Jumat.

Menurut dia, saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi dengan klub-klub di mana pemain bernaung termasuk melakukan komunikasi dengan klub Persipura Jayapura yang menyumbangkan sekitar tujuh pemain.

“Saya juga melakukan komunikasi langsung dengan Pak Wali Kota Jayapura (Benhur Tommy Mano). Secara tersirat beliau sangat mendukung,” tambah Mesak.

Bupati Sarmi Papua itu menegaskan, meski ada 23 pemain yang telah menyatakan kesiapannya untuk menjalani seleksi, pihaknya belum bisa menjelaskan secara rinci dari kompetisi mana (IPL atau ISL) pemain tersebut berasal.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh PSSI, dari 51 pemain yang dipanggil masuk seleksi sedikitnya ada 24 pemain dari kompetisi ISL yang dipanggil. Sisanya adalah pemain IPL, PON Papua, TNI AU serta pemain naturalisasi.

Pemain ISL yang dipanggil di antaranya Bambang Pamungkas, Boaz Salossa, Ricardo Salampessy, Ahmad Bustomi, Patrich Wanggai, M. Roby, Atep, I Made Wirawan, Egi Melgiansyah, Victor Igbonefo dan Greg Nwokolo.

“Pemain akan langsung ke Medan untuk menjalani tes kesehatan dan fisik. Jika tidak lolos akan langsung dipulangkan,” tegas Mesak.

Seleksi pemain dan pelatnas sesuai dengan rencana dilakukan selama satu bulan dan akan dipimpin langsung pelatih Nil Maizar. Selama pelatnas dijadwalkan melakukan pertandingan ujicoba baik dengan klub lokal maupun asing.

Timnas Garuda pada PPA 2012 tergabung di Grup C bersama Saudi Arabia, Irak dan China. Pertandingan pertama timnas adalah tandang ke kandang Irak, 6 Februari mendatang. (JIBI/Antara/msb/sae)

Daftar pemain yang dipanggil:

Amandus Weubun (PSBS Biak), Ayup Kambuaya (PSBS Biak), Handi Ramdhan (TNI AU), Jailani Sibi (Persidafon), Ronal Sepmop (Persidafon), Agung Supriyanto (Persijap), Eldjo Iba (PON Papua), Yorgen Wayega (PON Papua), Wahyu Tri Nugroho (Persiba Bantul), Busari (Persiba Bantul), Slamet Nur Cahyo (Persiba Bantul), Tantan (Sriwijaya FC), Samsul Arif (Persela), Oktovianus Maniani (Persiram), Wahyu Wijiastanto (Semen Padang), Novan Setiya (Semen Padang), Vendri Mofu (Semen Padang), Hendra Bayauw (Semen Padang), Fernando Pahabol (Persipura), Boas Salossa (Persipura).

Richardo Salampessi (Persipura), Patrich Wanggai (Persipura), Immanuel Wanggai (Persipura), Ian Louis Kabes (Persipura), Lukas Mandowen (Persipura), Fasco Manibor (Persipura), I Made Wirayan (Persib), Atep (Persib), M. Ridwan (Persib), Zulkifli Syukur (Mitra Kukar), Achmad Bustomi (Mitra Kukar), Endra Prasetya (Persebaya), Andik Virmansyah (Persebaya).

Taufiq (Persebaya), Syaiful Indra Cahya (Persema), Irfan Bachdim (Persema), Rasyid Assaid (PSM), Denni Marcell (PSM), Rachmat Syamsudin (PSM), Agus Nova (Bali Devata), Yoga Pratama (PSIS), Ketut Mahendra (PSIS), M. Robi (Persisam), Egi Melgiansyah (Arema Indonesia), Victor Igbonefo (Arema Indonesia), Greg Nwokolo (Arema Indonesia), Irfan Raditya (Arema Indonesia), Bambang Pamungkas (Persija), Fachrudin W (Madura United), Rafael Maitimo (Belanda), Virga (TNI AU).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya