SOLOPOS.COM - Pelatih Inggris, Roy Hodgson, melambaikan tangan ke arah suporter setelah kemenangan 2-0 atas Polandia pada kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa di Wembley, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB. REUTERS/Eddie Keogh

Solopos.com, LONDON – Manajer Inggris, Roy Hodgson, akhirnya mengeluarkan permintaan maafnya karena telah mengeluarkan kata-kata tidak sopan saat laga kualifikasi Piala Dunia kontra Polandia di Stadion Wembley, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB.

Dalam laga yang berkesudahan dengan kemenangan Inggris 2-0 itu, Hodgson mengucapkan kata-kata kasar yang ditunjukkan untuk winger asal Tottenham Hotspur, Andros Townsend.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diberitakan The Sun dan Daily Mirror, Hodgson meminta para pemain lainnya memberikan bola kepada Townsend, yang acap kali merepotkan pertahanan Polandia dari sisi sayap, dengan kata-kata,”beri monyet [itu] makan.”

Kata-kata ‘monyet’ sebenarnya bukan dimaksudkan Hodgson untuk mengejek Townsend. Dilansir Espnfc.com, kata-kata,”beri makan monyet,” merupakan sebuah lelucon lama di era 1960-1970an, yang mengacu pada perlombaan di ruang angkasa. Saat itu, NASA, yang merupakan badan antariksa Amerika Serikat, lebih memilih mengirim monyet ke angkasa dibanding menerbangkan manusia. Monyet yang mengerjakan tugas manusia itu pun menjadi gurauan karena NASA juga harus memberinya makan.

Namun, meski berniat melakukan gurauan namun diyakini hal itu membuat salah satu pemain Inggris marah. Hodgson pun lantas meminta maaf dan mengaku tak bermaksud menyinggung pihak manapun.

“Saya ingin meminta maaf jika ada yang terluka perasaannya karena apa yang saya katakan di babak pertama,” ujar Hodgson dilansir Espnfc.com, Kamis (17/10/2013) WIB.

“Sama sekali tak ada niat saya untuk mengatakan apa yang tidak pantas. Saya langsung membuat kejelasan kepada Andros di ruang ganti. Saya juga berbicara pada Andros lagi pada Rabu [seusai pertandingan]. Dia telah meyakinkan saya dan FA bahwa dirinya tidak tersinggung dan memahami persoalan yang saya kemukakan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya