SOLOPOS.COM - Pemain Indonesia, Greg Nwokolo, merayakan gol ke gawang Timnas Filipina di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/08/2013) malam. JIBI/SOLOPOS/Maulana Surya)

Solopos.com, SOLO—Keberhasilan Timnas Indonesia menundukkan Timnas Filipina dengan skor 2-0, Rabu (14/08/2013) malam, mendapat apresiasi khusus.

Seperti dilansir Liputan6.com, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) sekaligus Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, mengatakan bakal mengucurkan bonus senilai US$20.000 atau sekitar Rp200 juta kepada penggawa besutan Jacksen F.Tiago.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada laga yang digelar di Stadion Manahan Solo tersebut, Indonesia menang berkat gol Greg Nwokolo di babak pertama dan M. Roby di menit ke-65. Ini adalah kemenangan perdana Timnas Indonesia sejak dibesut Jacksen. Kemenangan ini juga menjadi modal ideal bagi Indonesia sebelum meladeni China di lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015, Oktober mendatang.

Pada laga tersebut, Stefano Lilipaly dkk tampil cukup menjanjikan. Tak heran, skuat Filipina pun tak mampu berbuat banyak untuk membendung Skuat Garuda memetik kemenangan.

Sebelum mengucurkan bonus untuk penggawa timnas senior, BTN itu juga telah memberikan bonus pada Timnas U-23 yang pada Juli lalu seusai menjalani laga uji coba kontra Singapura. Saat itu, La Nyalla menghadiahi tim Garuda Muda sebesar US$15.000 atau setara Rp 154 juta.

Dalam laga tersebut, Timnas U-23 harus menyerah 0-1 dari Singapura. Namun sebagai apresiasi untuk Timnas U-23 yang akan berlaga di ajang Sea Games 2013, BTN tetap mengucurkan dana buat skuat asuhan Rahmad Darmawan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya