SOLOPOS.COM - Striker Timnas Indonesia, Sergio van Dijk (paling kanan), tak masuk dalam daftar 22 nama skuat Timnas Indonesia yang dipanggil untuk menghadapi Filipina dalam laga persahabatan di Stadion Manahan, Rabu (14/8/2013). DokJIBI/Solopos/Antara

Striker Timnas Indonesia, Sergio van Dijk (paling kanan), tak masuk dalam daftar 22 nama skuat Timnas Indonesia yang dipanggil untuk menghadapi Filipina dalam laga persahabatan di Stadion Manahan, Rabu (14/8/2013). DokJIBI/Solopos/Antara

Striker Timnas Indonesia, Sergio van Dijk (paling kanan), tak masuk dalam daftar 22 nama skuat Timnas Indonesia yang dipanggil untuk menghadapi Filipina dalam laga persahabatan di Stadion Manahan, Rabu (14/8/2013). DokJIBI/Solopos/Antara

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 22 nama pemain telah dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia yang akan menghadapi Filipina pada laga persahabatan di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/8/2013). Dari 22 nama pemain itu, pelatih Jacksen F.Tiago tak menyertakan striker naturalisasi asal Persib Bandung, Sergio van Dijk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Absennya Van Dijk jelas cukup mengejutkan. Pasalnya, eks striker Brisbane Roar Austarlia itu merupakan salah satu striker yang tampil impresif selama mengikuti kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2013. Saat ini Van Dijk telah tampil sebanyak 21 kali di ISL dengan torehan 18 gol.

Selain Van Dijk, Jacksen juga tak memanggil Kurnia Meiga. Kiper utama asal Arema Indonesia ini lebih dulu dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23, yang akan menjalani laga uji coba melawan Brunei Darussalam All Stars di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/8/2013).

Dalam 22 nama pemain Timnas Indonesia ini, Jacksen juga memanggil Stefano Lilipaly. Pemain naturalisasi yang saat ini membela klub Belanda, Almere City itu, belum pernah sekalipun tampil memperkuat Indonesia.

Dalam beberapa laga persahabatan sebelumnya, Lilipaly sempat dipanggil. Namun, tak diizinkan oleh klubnya karena laga yang diikuti bukan lah agenda FIFA.

Namun, laga melawan Filipina ini merupakan salah satu agenda FIFA dan berpengaruh pada peringkat Indonesia, kemungkinan Lilipaly bisa diturunkan.

Berikut Daftar 22 nama pemain Timnas Indonesia, menurut situs resmi BTN, Senin (5/8/2013) :
1- Andritany (Persija)
2- I Made Wirawan (Persib Bandung)
3- Dian Agus Prasetyo (Barito Putra)
4- Hasim Kipuw (Arema Malang)
5- Yustinus Pae (Persipura)
6- Ruben Sanadi (Persipura)
7- Slamet Nur Cahyono (Persiba Bantul)
8- Raphael Maitimo (Mitra Kukar)
9- Taufiq (Persebaya 1927)
10- Ahmad Bustomi (Mitra Kukar)
11- Vendri Mofu (Semen Padang)
12- Stefano Lilypaly (Almere City)
13- Boaz Solossa (Persipura Jayapura)
14- Titus Bonay (Semen Padang)
15- Patrick Wanggai (Persipura Jayapura)
16- Andik Vermiansyah (Persebaya 1927)
17- Greg Nwonkolo (Arema Malang)
18- Victor Igbonefo (Arema Malang)
19- M.Robby (Persisam Samarinda)
20- Firdaus Ramadhan (Persita Tangerang)
21- Ferdinand Sinaga (Persisam Samarinda)
22- Abduhrahman (Sriwijaya FC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya